Mandiri Syariah Mobile Beri Kemudahan Beribadah Ramadan di Tengah Pandemi Corona

Jumat, 15 Mei 2020 – 15:06 WIB
Mandiri Syariah Mobile. Foto: dokumen Bank Mandiri Syariah untuk JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi virus corona atau COVID-19 menjadikan suasana Ramadan tahun ini begitu berbeda.

Adanya Peraturan Pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) harus dipatuhi guna mencegah penyebaran virus asal Wuhan tersebut.

BACA JUGA: Pandemi Virus Corona, Mandiri Syariah Mobile Menjadi Solusi Aktivitas Perbankan

PSBB ini juga bertujuan melindungi kesehatan diri, keluarga dan orang lain sekaligus mengatur pola kegiatan sehari-hari.

Pembatasan ini mencakup berkegiatan di tempat-tempat umum seperti perkantoran, toko, pusat perbelanjaan, sekolah termasuk tempat-tempat ibadah.

BACA JUGA: Ditinggal Orang Tua ke Pasar, KR Malah Melakukan Perbuatan Terlarang di Rumah

Masyarakat diimbau untuk bekerja, belajar, beribadah di rumah saja.

Kondisi tersebut merupakan tantangan bagi masyarakat terumata umat muslim yang ingin memanfaatkan bulan Ramadan untuk memperbayak ibadah.

BACA JUGA: Perilaku Dua Pria Ini Mencurigakan, Lantas Diperiksa Petugas, Isi Mobilnya Mengejutkan

Namun, setiap ada kesulitan pasti ada kemudahan, begitupun dengan kondisi ini.

Saat ini sudah ada teknologi sebagai salah satu solusi untuk dapat dimanfaatkan meskipun kegiatan harus dilakukan di rumah saja.

Sejalan dengan kondisi tersebut, sebagai salah satu bank syariah di Indonesia yang unggul dalam melakukan transformasi digital, Mandiri Syariah hadir memberi solusi dan selalu siap mengawal kebutuhan perbankan masyarakat meski di tengah kondisi pandemi dan di rumah saja.

Dengan memiliki rekening tabungan di Mandiri Syariah, masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan secara online tanpa harus ke mana-mana melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM).

Berbagai transaksi bisa dilakukan di rumah saja, kapan saja, dan untuk apa saja termasuk pembayaran toko online.

Mandiri Syariah telah bekerja sama dengan sejumlah merchant sehingga memudahkan nasabah berbelanja secara online.

Transfer juga mudah karena rekening Mandiri Syariah memungkinkan transfer dana ke rekening bank lainnya.

Melalui aplikasi MSM, nasabah juga dapat melakukan pembelian pulsa ataupun paket data untuk penggunaan layanan internet sebagai langkah awal bersilaturahmi secara online.

Tidak hanya transaksi pembayaran, superaps MSM juga memudahkan nasabah membayar zakat fitrah tanpa perlu khawatir dengan penyebaran virus di luar rumah.

Dengan MSM, pengguna juga dapat memenuhi kewajiban zakat fitrah lebih awal sehingga dapat dimanfaatkan lebih cepat bagi yang membutuhkan. Begitu pula zakat mal, infak, atau sedekah.

Terlebih di kondisi wabah dengan banyak sekali masyarakat yang terdampak COVID-19 dan membutuhkan bantuan kita sehingga menjadi kesempatan setiap orang untuk berbagi dan membantu lebih banyak orang.

Group Head Digital Banking Sales & Partnership Mandiri Syariah, Riko Wardhana, menjelaskan, saat ini MSM bisa untuk membuka rekening online.

Masyarakat tidak perlu ke luar rumah dan ke kantor cabang, cukup unduh MSM, lalu ikuti prosesnya. Insyaallah dalam waktu 10 menit saja, Anda sudah memiliki rekening Mandiri Syariah.

"Buka Rekening Online Mandiri Syariah dapat diakses di Mandiri Syariah Mobile setelah mengunduhnya di Apps store untuk pengguna IOS dan Playstore untuk pengguna Android.”

BACA JUGA: DP Terjangkiti COVID-19 dari Sopir Ambulans, Sempat Kontak dengan 30 Orang

“Selanjutnya, bisa memanfaatkan fitur-fitur MSM untuk beramal soleh khususnya di bulan yang penuh berkah dan di tengah pandemi ini," jelas Riko.(dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler