Manfaatkan Gas Bumi di Jakarta, PGN Gandeng Jakpro

Rabu, 10 Desember 2014 – 17:35 WIB

jpnn.com - JAKARTA – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) bersama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menandatangani nota kesepahaman terkait kerjasama pemanfaatan gas bumi di wilayah DKI Jakarta.

Penandatangan ini dilakukan oleh Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso dan Direktur Utama Jakpro, Budi Karya Sumadi di kantor PGN, Jakarta, Rabu (10/12).

BACA JUGA: Tekan Monopoli Asing, RNI Tekuni Bisnis Ritel

Hendi menjelaskan, melalui kerjasama ini PGN dan Jakpro akan membangun dan mengembangkan infrastruktur gas bumi untuk sektor transportasi, industri serta independent power producer (IPP).

"Sehingga manfaat energi baik PGN ini dapat dinikmati lebih banyak warga, khususnya di Jakarta. Kerjasama ini merupakan bentuk komitmen PGN sebagai pelopor dan garda terdepan dalam percepatan program konversi BBM ke BBG,” ujar Hendi.

BACA JUGA: Pabrik Gula RNI Capai Rendemen Tertinggi se-Nasional

Melalui kerjasama ini pula PGN dimungkinkan memanfaatkan lahan-lahan milik Jakpro untuk pembangunan infrastruktur gas bumi. Melalui strategi ini, Jakpro berharap proses administrasi dan keterbatasan lahan yang selalu menjadi kendala dapat diatasi.

Dikesempatan yang sama, Budi mengatakan, sebagai perusahaan milik Pemprov DKI Jakarta, Jakpro mendapatkan penugasan untuk terus  mendukung program pemerintah dalam percepatan konversi energi ke gas bumi di Jakarta.

BACA JUGA: Rini Terus Berupaya Pangkas Setoran Dividen BUMN ke APBN

Di sektor transportasi, PGN dan Jakpro sebelumnya, kata Budi sudah melakukan kerjasama, yakni penempatan Mobile Refueling Unit (MRU) PGN di Waduk Pluit Jakarta.

"Dengan populasi dan sektor usaha yang terus meningkat, kebutuhan energi di Jakarta akan semakin besar. Kerjasama ini juga dalam rangka percepatan pengadaan infrastruktur, khususnya menunjang operasional Trans Jakarta. Kami yakin dengan pengalaman panjang PGN dalam pengembangan infrastruktur dan penyaluran gas bumi, program konversi energi ke gas bumi di Jakarta akan lebih terjamin realisasinya," terang Budi. (chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peringati Hari Anti Korupsi se-Dunia, PLN Mantapkan Diri untuk Bersih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler