Mangindaan: Hormatilah Orang yang Lagi Sakit

Soal Tim Demokrat yang Tak Bawa Pulang Nazaruddin

Selasa, 07 Juni 2011 – 15:10 WIB
JAKARTA - Tim penjemput mantan Bendahara Umum Partai Demokrat (PD), Muhammad Nazaruddin yang dikabarkan berada di Singapura, telah kembali ke tanah airNamun misi mereka bertemu dan menjemput Nazaruddin yang terlilit berbagai kasus tersebut, ternyata dinilai gagal.

Hasilnya, mereka (tim) justru hanya membawa kabar berita, yakni bahwa Nazaruddin tengah mengalami sakit parah

BACA JUGA: Syarifuddin Jalani Pemeriksaan Perdana

Selain berat badannya yang dilaporkan turun hingga 18 kg, Nazaruddin juga disebut mengeluhkan sakit jantung dan sakit di 17 pembuluh darahnya.

Hanya saja, saat hal ini ditanyakan wartawan kepada salah seorang anggota Dewan Kehormatan PD, EE Mangindaan, ketidakberhasilan tim penjemput tersebut dinilainya bukan kegagalan
Meski berangkat atas instruksi Presiden SBY selaku Ketua Dewan Pembina, namun menurutnya kondisi sakitnya Nazaruddin perlu mendapat toleransi, serta untuk sementara (dibiarkan) berada di Singapura.

"Keadaan beliau sedang sakit

BACA JUGA: Polri Mengaku Tak Bisa Urus Macet Sendiri

Kita hormatilah beliau sebagai manusia yang sedang sakit
Jangan ganggu dulu

BACA JUGA: Waspada E Coli, Indonesia Stop Impor Buah-buahan

Sementara hukumnya tidak akan kita campuri," kata Mangindaan kepada wartawan, di Istana Negara, Selasa (7/6).

Menteri PAN & RB ini lantas mengatakan, bahwa untuk urusan hukum Nazaruddin, tentu lebih baik dijalankan saat kondisi yang bersangkutan telah benar-benar sehatTapi Mangindaan menegaskan, bahwa dirinya tidak mau berspekulasi apapun, serta tak mau mencampuri kasus Nazaruddin.

"Yang mengirim tim bukan Dewan Kehormatan, tapi DPP dan FraksiNamun tentunya akan kami rapatkan juga bagaimana perkembangannyaTapi yang penting, kalau masih sakit, kan kasihanSebagai manusia biasa, kita hormatiSaya kira itu saja," kata Mangindaan lagi.

Ketika ditanya sampai kapan batas waktu dispensasi untuk Nazaruddin berobat di Singapura tersebut, Mangindaan kembali meminta semua pihak untuk mengerti dengan kondisi Nazaruddin yang dikabarkan sedang sakit itu"Namanya orang sakit, ya, tidak tahu (batas waktunya)Saya sendiri belum bertemu dengan timnya, karena baru datang kemarin," tukas Mangindaan(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY: 30 Tahun Lagi, Dunia Rawan dan Berbahaya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler