Mantan Anak Buah SBY Minta Massa 212 Perlakukan Ahok dengan Adil

Selasa, 29 November 2016 – 17:24 WIB
Hayono Isman. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Mantan politikus Partai Demokrat Hayono Isman mendukung Aksi Bela Islam III yang akan diselenggarakan pada 2 Desember mendatang. Pasalnya, sudah ada kesepakatan bahwa aksi itu akan diselenggarakan dengan damai.

Aksi Bela Islam III disepakati berlangsung di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, pada pukul 08.00-13.00 WIB. Kesepakatan itu tercapai usai Kapolri Jenderal Tito Karnavian bertemu dengan para pemimpin Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia di kantor MUI. 

BACA JUGA: Mendagri Dukung Rencana Aksi 2 Desember?

"Tentunya kami berharap tema (aksi) yang dikatakan penegakan hukum yang berkeadilan juga tentunya dapat berlaku bagi saudara Basuki Tjahaja Purnama," kata Hayono di Rumah Lembang, Jakarta, Selasa (29/11).

Ahok menjadi tersangka kasus dugaan penistaan agama. Hal ini terkait perkataannya mengenai Surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu. Terkait kasus ‎yang menjerat Ahok, Hayono menyerahkannya kepada proses hukum.

BACA JUGA: Ketua MPR: Semata-mata karena Perilaku Individu

Hayono menjelaskan, titik terang terkait kasus yang menjerat Ahok akan terlihat ketika mantan Bupati Belitung Timur itu menjalani proses persidangan. Sebab, ia menambahkan, fakta akan terlihat pada saat persidangan. 

"Nanti di proses pengadilan fakta terungkap, siapa yang benar dan salah. Itu menjadi keputusan hukum, melalui proses hukum di pengadilan," ucap Hayono.

BACA JUGA: Gara-Gara Ahok, Polri Bisa Berbenturan dengan Rakyat

Kehadiran Hayono ke Rumah Lembang sebagai bentuk dukungan terhadap Ahok-Djarot. ‎Ia menjatuhkan pilihan terhadap pasangan ‎petahana itu karena dinilai paling siap dibanding calon lain yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Selain Ahok-Djarot, pasangan lain yang maju dalam Pilkada DKI 2017 adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. 

"‎Saya mau jujur sama diri saya sendiri, siapa sih yang paling siap? Ya bagi saya adalah Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat," ‎ungkap Hayono. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengusaha Gula Tak Akan Beri Uang Jika Irman Tak Membantu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler