Mantan Atlet Ikut Tolak LPI

Rabu, 05 Januari 2011 – 15:40 WIB
JAKARTA - Persoalan tentang konflik yang terjadi antara PSSI dengan liga tandingan buatan Arifin Panigoro, Liga Primer Indonesia (LPI) bukan hanya menjadi perhatian insan sepak bola tanah airMantan atlet dari cabang olah raga lain ternyata juga menyoroti konflik tersebut.

Hal itu seperti yang ditunjukkan oleh Ikatan Atlet Nasional Indonesia (IANI), kemarin (4/12)

BACA JUGA: Menpora: Irfan Tetap Perkuat Timnas

Bahkan, mereka sampai mengadakan konferensi pers resmi di salah satu rumah makan di Komplek Senayan untuk menunjukkan solidaritas mereka kepada PSSI, dalam hal ini PT Liga Indonesia (LI).

"Saya mantan atlet bulu tangkis
Saya tidak ada hubungan apapun dengan pengurus PSSI

BACA JUGA: PT LI Siap Tanggung Klaim Klub

Tapi saya tidak rela jika LPI lahir dan menyalahi aturan yang ada dan tidak menghiraukan lembaga resmi yang ada yaitu PSSI," kata Ketua IANI, Icuk Sugiarto.

Karena itu, mantan pebulu tangkis Nasional tersebut meminta agar pemerintah segera mengambil tindakan tegas
Pasalnya, sampai saat ini pihaknhya menilai pemerintah hanya diam saja dan cenderung membiarkan masalah tersebut berjalan.

Menurutnya, pihak pemerintah yang memiliki tanggung jawab terhadapa keolahragaan tanah harusnya bisa menyelesaikan persaolan yang melanda onduk organisasi sepak bola tanah air itu

BACA JUGA: PSSI Remehkan Irfan, Polisi Tak Izinkan LPI

Namun, menteri negara pemuda dan olahraga (Menegpora) yang menjadi penengah malah terseret arus.

"Andi Malarangeng (Menegpora, Red) harusnya jangan larut ikut ke kanan dan ke kiriHarusnya beliau menjadi pembina yang benar dan tegas," tandasnya.

Icuk khawatir, apabila diterusakan maka cabang olahraga lainnya bisa terkena imbasDia berharap pemerintah bisa meluruskan ketidak benaran dalam PSSI sehingga tidak merembet ke cabaor lainnya yang bisa saja berlomba-lomba untuk menentang jika tidak puas.

Sementara itu, Donald Wailan Walalangi, mantan petenis nasional, menambahkan agar ketidak puasan dari Arifin Panigoro tidak ditunjukkan dengan membuat kompetisi tandingan"Jika ingin eksis di PSSI, silakan ikut aturan main yang adaBerkompetisilah untuk menjadi ketua PSSI pada arena kongres," tegasnya.

Nah, seandainya apa yang telah diutarakan oleh IANI ini tidak dilaksanakan oleh pemerintah, mereka mengancam akan melakukan aksi damai ke pemerintah, agar didengar dan mengetahui alasan pemerintah kenapa tidak didengarkan permintaan mereka.

Mendengar kabar tersebut, pihak LPI hanya menanggapi dengan entengCommunication Manager LPI Abi Hasantoso menilai wajar IANI mengeluarkan pendapat"Tapi, masalah legal dan tidak, kembalikan ke masyarakatKarena LPI ini merupakan hasil dari pemikiran Kongres Sepak Bola Nasional (KSN) yang didukung oleh Presiden, karena ingin mereformasi persepakbolaan nasional," ucapnya(aam/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Victor Tangani Tim Pria PLN


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler