Mantan KaBIN Yakin Jokowi-JK Menang Telak di Maluku

Minggu, 29 Juni 2014 – 22:12 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) AM Hendropriyono yang kini menjadi bagian dari Tim Pemenangan joko Widodo-Jusuf Kalla berani memastikan pasangan calon presiden nomor urut 2 itu bakal menang telak di wilayah Maluku. Keyakinan Hendro itu didasari pada pertemuan dan diskusinya dengan sejumlah tokoh di Maluku, termasuk bubernurnya, Karel Albert Ralahalu.

“Masyarakat Maluku sangat antusias dengan kepemimpinan Jokowi. Mereka pun mengidolakan seorang pemimpin yang lahir dari kalangan bawah, orang kecil yang punya cita-cita besar,” kata Hendro seperti rilis dari Kawan Jokowi, Minggu (29/6).

BACA JUGA: Gusdurian Jabar Bantah Dukung Prabowo-Hatta

Sebelumnya, Kawan Jokowi menggelar sejumlah kegiatan di Maluku dalam rangka memenangkan pasangan Jokowi-JK. Acara puncak Kawan Jokowi di Maluku adalah konsolidasi dan silaturahmi di Sport Hall Karpan, Ambon akhir pekan ini.

Hendro yang juga ahdir di acara itu mengatakan, Jokowi adalah figur yang sudah terbukti karena hasil kerjanya sudah terlihat saat jadi wali kota di Solo maupun Gubernur DKI Jakarta. Jokowi bukan orang yang `akan, akan, dan akan`. Dia telah membuktikan sebelumnya, sudah melakukan yang terbaik, dan masyarakat Maluku pasti sadar dan tahu soal itu," sambung Hendropriyono.

BACA JUGA: Tegaskan, Jokowi-JK tak Akan Hapus Sertifikasi Guru

Ditambahkannya, ia menangkap antusiasme masyarakat Maluku dalam memenangkan Jokowi karena banyaknya pihak yang semangat bergabung dalam Kawan Jokowi. “Di Ambon ini, Kawan Jokowi lebih dari 100 orang akan menggemparkan Republik Indonesia pada tanggal 9 Juli," katanya.

Sedangkan Diaz Hendropriyono mengajak masyarakat Maluku untuk menjemput perubahan pada pilpres kali ini. Menurutnya, reformasi belumlah tuntas.

BACA JUGA: JK : Revolusi Bukan Pemberontakan

Karenanya Diaz mengharapkan kalangan pemuda-pemudi di Maluku untuk aktif berperan di pilpres dengan memenangkan Jokowi-JK. “Dalam revolusi mentalnya, jika saudara-saudara di Maluku khususnya Ambon, para pemuda harus berperan dalam perubahan ini, dengan memilih Bapak Jokowi," ucapnya.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hatta Janjikan Tambahan 800 ribu Guru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler