Mantap, Djokovic Kejar Rekor McEnroe

Selasa, 24 Mei 2011 – 11:51 WIB
PARIS - Empat kemenangan lagi Novak Djokovic merengkuh rekor baruDia bakal menyamai rekor kemenangan awal musim terpanjang yang dimiliki petenis legendaris Amerika Serikat (AS) John McEnroe

BACA JUGA: Finalis Pilih Santai

Kemenangan di babak pertama grand slam Prancis Terbuka membuatnya meraih 38 kemenangan beruntun di awal musim 2011.

Tanpa mengalami banyak kesulitan, Djokovic menumbangkan petenis Belanda Thiemo De Bakker dengan straight set, 6-2, 6-1, 6-3
Petenis Serbia itu pun melancarkan usahanya untuk segera mendongkel Rafael Nadal (Spanyol) dari posisi teratas ATP (Asosiasi Tenis Putra).

Berdasar perhitungan poin, Djokovic bisa melampaui Nadal jika menjadi juara di Roland Garros (arena Prancis Terbuka) tahun ini

BACA JUGA: Gawat, Depan Pincang!

Di saat bersamaan, dia juga sudah akan melampaui rekor 42 kemenangan beruntun di awal musim yang dimiliki oleh McEnroe.

"Ini (Prancis Terbuka) adalah grand slam favorit saya, meski saya belum pernah memenangkannya
Musim ini, saya sudah bermain dengan baik di lapangan tanah liat

BACA JUGA: Bonus Rp 15 Juta dari APBD

Saya sudah meraih tiga gelar di lapangan tanah liat musim iniJadi, saya terus membangun kepercayaan diri untuk juara di sini," tutur Djokovic seperti dikutip AFP.

Perjalanan terbaik Djokovic di Prancis Terbuka sebelumnya tak lebih dari semifinalDia meraih semifinal dua kali, yaitu pada edisi 2007 dan 2008Meski demikian, tekanan yang dihadapinya tahun ini jauh lebih besar, terutama karena rekor kemenangan beruntun (streak) yang coba diciptakannya.

"Tekanan selalu adaSetelah beberapa musim, saya belajar untuk menghadapi ituSaya tahu banyak ekspektasi karena streak yang saya milikiTapi saya senang dengan cara saya menanganinya, di dalam dan luar lapanganSaya tak terbebani," tegas Djokovic.

Cuma 92 menit yang dibutuhkan Djokovic untuk mengalahkan De BakkerSepanjang pertandingan, dia tujuh kali mematahkan servis lawannyaDi babak kedua, Djokovic menanti pemenang dari laga yang mempertemukan petenis wild card Benoit Paire (Prancis) dan Victor Hanescu (Rumania).

"Awal yang bagus bagi saya di Roland GarrosSaya melakukan servis dengan baik dan bermain sangat agresifSaya memanfaatkan tiap kesempatan untuk melangkah, benar-benar mengendalikan permainan," kata peraih tujuh gelar di musim 2011 itu.

Djokovic memenangkan gelar lapangan tanah liat di Beograd (Serbia), Madrid Masters dan Roma MastersDi dua turnamen terakhir, dia menundukkan Nadal di partai puncakItu membuatnya hanya tertinggal 305 poin (12.070-11.665).

Hasil positif juga diraih petenis Argentina, Juan Martin del PotroJuara grand slam AS Terbuka 2009 itu sempat kalah di set pertama, namun bisa bangkit dan menyapu tiga set selanjutnya untuk menang 6-7(7), 6-3, 7-5, 6-4 atas petenis Kroasia, Ivo KarlovicKemenangan juga didapatkan unggulan ketiga dan juara edisi 2009 Roger FedererKemarin, Federer mengalahkan Feliciano Lopez (Spanyol) 6-3, 6-4, 7-6 (3)(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SFC Tetap Optimis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler