Mantap! DPR Dapat Kehormatan dari Komite Parlemen Asia

Jumat, 07 Agustus 2015 – 17:03 WIB
Fadli Zon. Foto: dok/JPNN. com

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI bakal menggelar hajat besar. Wakil Rakyat di Senayan itu dipercaya menjadi tuan rumah sidang Komite Parlemen Asia atau APA (Asian Parliamentary Assembly) on Economic and Sustainable Development, 19-20 Agustus nanti.

Acara yang akan diselenggarakan di Hotel InterContinental MidPlaza Jakarta, mengusung tema besar "Linking Economic Growth to Sustainable Development Goals for Peace and Prosperity".

BACA JUGA: Astaga! Izin Impor Kuras Duit, izin di Pelabuhan 300 Juta

"Sampai saat ini sudah tercatat sebanyak 76 orang dari 16 parlemen anggota APA yang menyatakan konfirmasi kehadiran," kata Wakil Ketua DPR, Fadli Zon saat konferensi pers di Pressroom DPR, Jumat (7/8).

Menurut Fadli, sidang tersebut nantinya akan membahas beragam isu lanjutan dari resolusi yang sebelumnya dibahas di APA Pleno 2014 di Lahore, Pakistan. Di antaranya masalah pasar energi Asia, global warming, climate change serta isu lainnya.

BACA JUGA: Ketua Muhammadiyah yang Baru Dikenal Piawai

Sidang juga akan membahas usulan draft resolusi Indonesia "The Role of APA Parliamentary to Adopt Legislation in Supporting the Implementation of The Sustainable Development Goals.

"Resolusi ini isinya mendorong peran parlemen untuk mendukung agenda pembangunan global melalui tiga fungsi parlemen, pengawasan, legislasi dan penganggaran yang berhubungan dengan pembangunan nasional," jelasnya.

BACA JUGA: Lagi, Polda Metro Garap Petinggi Kemendag

Di samping itu juga ada draft resolusi yang berkaitan dengan percepatan dan pemerataan pertumbuhan ekonomi di Asia di tengah ancaman krisis global. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saat Jokowi Dilantik USD = Rp 9.000, Kini sudah Rp 13.500 Tapi Wajahnya Datar Saja


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler