Mantapkan Persiapan Pilkada Riau 2024, Irjen Iqbal Tekankan Kolaborasi Semua Pihak

Kamis, 22 Agustus 2024 – 19:32 WIB
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal. Foto:Rizki Ganda Marito/jpnn.

jpnn.com, PELALAWAN - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal meminta agar semua instansi yang bertugas dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk saling berkolaborasi.

Hal itu disampaikan Irjen Iqbal saat memimpin rapat evaluasi ini digelar di Hotel Unigraha Komplek PT RAPP, Pelalawan, Kamis 22 Agustus 2024.

BACA JUGA: Dasco Bilang Pendaftaran Pilkada Mengacu Putusan MK, Netizen Kompak Tak Percaya

Rapat evaluasi dihadiri pejabat utama Polda Riau, 6 kapolres di jajaran Polda Riau, komisioner Bawaslu dan KPU kabupaten/kota.

Iqbal meminta semua pihak bergandengan tangan demi menyukseskan Pilkada di Riau.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS di Lingkungan Pemprov Riau Dibuka Besok

Jenderal bintang dua itu ingin memastikan seluruh polres telah siap dalam mengawal pesta demokrasi.

Pihaknya menggandeng tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak terkait.

BACA JUGA: Jalur Lintas Riau-Sumbar Amblas, Begini Situasinya Sekarang

"Saya ingin memastikan tim saya bergerak dan tepat melakukan langkah-langkah itu. Tim bukan hanya dari Polda, tapi ada TNI, penyelenggara, tokoh agama hingga tokoh masyarakat dan semua yang terlibat," jelas Iqbal.

Dia juga ingin pelaksanaan pilkada dilakukan oleh semua pihak. Kerja-kerja kolektif sangat dibutuhkan demi terselenggaranya Pilkada yang aman, damai dan lancar.

"Ini adalah kerja kolektif, kerja kolektif ini sedang saya uji, saya evaluasi apa yang harus dikuatkan dan apa yang harus dilakukan sehingga berjalan maksimal," kata Ketua Alumni Akpol 1991 itu.

Iqbal menyebutkan berbagai persiapan terus dimatangkan menjelang tahapan Pilkada 2024. Salah satunya dengan terus melakukan rapat persiapan bersama seluruh instansi di Riau.

Pertama rapat digelar dengan 6 polres, yakni Kampar, Bengkalis, Rokan Hulu, Dumai, Rokan Hilir dan Kuantan Singingi yang digelar di Komplek PT PHR. Lalu hari ini rapat digelar bersama Polres Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Pelalawan, Siak, Meranti dan Polresta Pekanbaru.

"Kami melakukan langkah salah satunya lewat rapat anev ini, jadi ini yang kedua karena sebelumnya anev di 6 polres sudah kita laksanakan di PHR dan hari ini di RAPP. Ini sekaligus sambah dan mengajak, memberikan contoh semua yang berada di lingkungan adalah tim," jelasnya.

Untuk itu, Iqbal meminta seluruh kapolres di Riau menjalin komunikasi dengan instansi terkait. Terutama bekerja secara kolektif.

"Yang paling penting di atas segalanya adalah kerja kolektif. Saya perintahkan kapolres di daerah berkolaborasi dan kalau kita bergandengan tangan saya yakin bisa, kolaborasi penting untuk sama-sama kita sukseskan Pilkada," terangnya.

Iqbal menekankan kordinasi bukan hanya sekedar omongan belaka atau lip service.

"Kordinasi yang benar-benar, jangan hanya lip service. Tahu kan lip service? Artinya hanya banyak cerita, jangan hanya omongan saja, harus benar-benar dijalankan," tutur Irjen Iqbal. (mcr36/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... 2.110 Warga Riau Meriahkan HUT ke-79 RI dengan Pawai Safety Riding Merah Putih


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler