Mantapkan Tim Ke Thailand

Minggu, 17 November 2013 – 17:49 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Klub-klub yang akan diverifikasi untuk kompetisi musim 2014 erus melakukan persiapan. Bukan hanya untuk persiapan verifikasi,  tapi juga persiapan teknis. Jika klub lain sedang sibuk di bursa transfer, Pro Duta memilih untuk melakukan uji coba di Thailand.

Pemenang final Playoff IPL tersebut akan dijajal oleh klub Buriram United FC, di I-Mobile Stadium Thailand, besok (17/11). CEO Pro Duta Wahyu Wahab menjelaskan bahwa komposisi yang dimilikinya saat ini sudah bagus.

BACA JUGA: Sepak Takraw Kejar Tiga

"Ini untuk menjaga kondisi pemain dan tim agar tidak menurun. Mereka pun mendapatkan lawan tanding berkualitas sebagai persiapan serius menyambut liga unifikasi," ujarnya, Sabtu  (15/11).

Pro Duta sendiri tak akan membawa seluruh skuadnya. Sebab, sampai saat ini mereka masih menyiapkan 15 pemain, 12 lokal dan tiga pemain asing.  

BACA JUGA: Bukan Karena Dorongan Orang Tua

Mengapa memilih Buriram United? Wahyu menilai untuk mampu bersaing di kompetisi dalam negeri, lawan uji coba bukan  hanya harus dari tim dalam negeri atau lebih lemah. Dia ingin anak asuhnya mendapatkan lawan yang berat.

Buriram sendiri adalah tim yang diperkuat pemain-pemain bagus.  Salah satunya adalah Jay Simpson, mantan pemain muda, Arsenal. Selain itu, ada beberapa pemain yang merupakan penghuni Timnas Thailand. Pemain asing mereka pun kebanyakan berasal dari Eropa.

BACA JUGA: Kecepatan Vettel Mengagumkan

"Kami ingin belajar dan menambah pengalaman pemain. Buriram ini kan tim yang sudah berpengalaman di Liga Champion Asia," ucapnya.

Selain uji coba, Wahyu menyebut hasil dari penjualan tiket di laga ini nantinya juga akan disalurkan untuk amal. Yakni, memberikan bantuan kepada korban bencana Topan Haiyan di Filipina.
'Dua target bisa tercapai, untuk teknis kami dan sekaligus sosial,' ujarnya.

Rangkaian uji coba dan kegiatan yang digelar oleh klub yang berhome base di Medan tersebut sepertinya juga ingin memberikan penegasan kepada PSSI. Bahwa, di saat klub-klub lain sedang kesulitan finansial dan menunggak gaji pemain, mereka memiliki finansial yang sehat, sebagai salah satu syarat untuk verifikasi liga musim lalu. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Daud Fokus Sparring


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler