Maradona Lebih Suka Mou Ketimbang Pep

Sabtu, 26 Februari 2011 – 23:19 WIB
BARCELONA - Mana yang lebih hebat di antara pelatih Real Madrid Jose Mourinho dengan entrenador Barcelona Josep Guardiola? Bila pertanyaan itu ditujukan pada legenda sepakbola asal Argentina, Diego Maradona, maka jawabannya adalah Mourinho.

Meski dalam head to head musim ini di El Clasico, Mourinho menuai malu karena Real dihajar lima gol tanpa balas pada paro pertama, tapi bagi Maradona, Mourinho tetap yang terbaikPadahal, di masa lalu, Maradona adalah pemain Barca.

"Bila saya presiden klub, saya pasti akan menjadikan Mourinho dalam daftar teratas pelatih yang akan direkrut

BACA JUGA: Ketum PSM: Sudahlah Pak Nurdin, Mundur Saja!

Tentu saja karena dia lebih punya pengalaman ketimbang Pep - sapaan Guardiola," bilang Maradona, seperti dilansir Tribalfootball.

"Saya percaya bahwa Pep adalah pemuda yang baik, dan dia punya sentuhan emas
Lagipula dia adalah pekerja keras

BACA JUGA: Riedl Tak Mau Tanggapi soal Demonstrasi PSSI

Hanya, bila Mourinho mendapat waktu yang sama dengannya di Spanyol, maka semuanya akan berimbang," kata Maradona.

Soal pengalaman, memang Mourinho berada jauh di atas Guardiola
Dia telah melanglang buana ke Premier League, Serie A Liga Italia, sebelum berlabuh di Real

BACA JUGA: Banyak Pemain Timnas U-23 Masih Cedera

Dia menjuarai Liga Champions bersama FC Porto dan juga Inter Milan.

Namun, Guardiola jelas tidak kalah hebatBukan hanya membawa Barca merebut treble winners di tahun debutnya sebagai pelatihLebih dari itu, dia juga menerapkan sepak bola indah, yang membuat Barca menjadi tim dengan permainan paling cantik saat ini.

Untuk musim lalu, prestasi Mourinho lebih hebatFaktanya, dia bisa merebut treble winners bersama InterPrestasi itu pula yang mengantarnya dipilih sebagai pelatih terbaik dunia versi FIFA Ballon d"Or, menyisihkan Guardiola dan Vicente Del Bosque, pelatih Spanyol.

Terlepas dari siapa yang terbaik di antara mereka, soal gaji, Mourinho dipastikan lebih tinggi ketimbang Guardiola"Mourinho memiliki gaji yang lebih tinggi ketimbang GuardiolaTapi, bagi Barca, Guardiola adalah sosok legenda," kata Sandro Rosell pula, Presiden Barca.

Situasi itu berbeda dengan Mourinho di RealMenurut Rosell, pelatih yang kerap dijuluki The Special One itu, hanya memiliki hubungan profesional dengan RealTidak lebih"Saya suka dengan tim ini, tapi saya lebih suka kepada Pep," kata Rosell(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Disesalkan, Dinding Stadion GBK jadi Penuh Coretan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler