Maradona Mencela, Pele Dukung FIFA Hukum Suarez

Senin, 30 Juni 2014 – 06:28 WIB
Luis Suarez usai menggigit pemain Italia, Giorgio Chielline. Foto: getty images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Diego Maradona dan Pele seolah memang ditakdirkan terus berseberangan. Bukan hanya tentang prestasi di atas lapangan hijau, kedua "seniman sepakbola" itu juga kerap terlibat dalam perbedaan di luar arena.

Terbaru, keduanya menunjukkan sikap berseberangan terkait hukuman FIFA pada bomber Uruguay, Luis Suarez. Ketika Maradona mencela, Pele justru mendukung keputusan FIFA.

BACA JUGA: FIFA Pastikan Gol Brasil Lawan Chili Milik David Luiz

Menurut legenda hidup Brasil itu, FIFA sudah membuat keputusan yang tepat. Suarez memang dianggap layak mendapatkan hukuman berat karena melakukan tindakan yang kelewatan.

“Ini adalah kali pertama hal ini terjadi di Piala Dunia. Bahkan untuk kami yang pernah berada di dalam lapangan, itu adalah hal yang belum pernah terjadi,” terang Pele di laman Sky Sport.

BACA JUGA: Pele Dukung FIFA Hukum Suarez

Bagi Pele, hukuman itu dianggap bisa menimbulkan efek jera untuk semua pemain di dunia. Dengan begitu, tidak akan ada lagi pemain yang bertindak di luar batas kewajaran selama pertandingan.

“Ini adalah pesan yang kuat bahwa tindakan-tindakan seperti itu tidak ditoleransi di atas lapangan sepakbola,” tegas pria yang memberikan tiga gelar juara Piala Dunia untuk Brasil itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: FIFA Usut Pemukulan Terhadap Bomber Chili

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duel Kontra Robben, Bek Meksiko Retak Tulang Tibia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler