Marak Aksi Kriminalitas di Pusat Kota Cirebon, Polisi Diarak-Ditelanjangi Geng Motor, Satpam Bank Disiksa

Jumat, 12 Maret 2021 – 11:14 WIB
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara penembakan di Jalan Cipto Kota Cirebon. Foto: Radar Cirebon

jpnn.com, CIREBON - Jumat subuh (19/2/2021), warga Kota Cirebon, Jawa Barat, dikagetkan dengan penemuan bom molotov.

Selang sebulan, giliran penembakan terhadap seorang remaja yang juga terjadi di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

BACA JUGA: Detik-detik Geng Motor Lakukan Penyerangan Brutal di Bekasi, Satu Nyawa Melayang

Aksi kriminalitas di Jalan Cipto Mangunkusumo menjadi sorotan. Pasalnya, ruas jalan ini berada di pusat kota. Namun, tak jarang terjadi tindak kejahatan yang mengakibatkan korban jiwa. Yang terbaru penembakan terhadap seorang remaja.

Dilansir dari Radar Cirebon, berikut deretan kejahatan yang terjadi di Jalan Cipto Mangunkusumo:

BACA JUGA: Diska Putri Dibunuh di Hotel Puncak, Sadis, Jasadnya Dimasukkan ke Tas Gunung

1. Misteri Bom Molotov

Bom molotov ditemukan di Jalan dr Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, yang diketahui Jumat subuh (19/2/2021). Belum diketahui siapa pelakunya. Di lokasi kejadian, terdapat sisa bom molotov yang pecah di dekat sebuah tempat cuci mobil.

BACA JUGA: Suami Jual Istri Rp600 Ribu, Mainnya di Rumah, WYP Sudah Berpakaian Seksi

Sepertinya bom itu sempat terbakar, karena ada bekas tumpahan cairan bensin di jalanan. Hingga saat itu belum ada titik terang baik pelaku maupun atas motif apa. Namun, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan membantah benda yang ditemukan adalah bom molotov. Dia menyebutnya botol berisi cairan bensin yang diberi sumbu.

2. Santri Dibunuh

Seorang santri terbunuh di Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon pada Jumat (6/9/2019) malam. Dari hasil penyidikan, korban ditusuk pelaku karena tak mau menyerahkan HP dan uang tunai saat ditodong.

3. Satpam Bank Tewas di Tangan Geng Motor

M Hardi Purwanto, 38 tahun, seorang satpam sebuah bank, tewas akibat ulah geng motor saat melintas di ruas Jalan Cipto, Minggu dini hari sekitar tahun 2009.

Dengan membabi-buta anak-anak geng motor tersebut menyiksa Hardi, bahkan memukulkan sebuah batu besar ke kepalanya. Hardi pun tewas saat perjalanan ke rumah sakit.

Jajaran Polres Kota Cirebon berhasil menangkap delapan anggota geng motor “K” yang melakukan penyerangan terhadap M Hadi Purwanto (38 tahun), Satpam BRI Syariah di Jalan Cipto Mangunkusumo, Cirebon.

4. Penembakan Remaja

Seorang remaja Pecilon, Sutawinangun, Kabupaten Cirebon, jadi korban penembakan di Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon. Dia ditembak di bagian punggung, Selasa dini hari (9/3/2021).

R (18) saksi mata sekaligus teman korban mengungkapkan kronologi kejadian ini. Menurut dia, kejadian bermula saat mereka hendak beli bensin dan kuota sekitar pukul 03.30 WIB.

Hingga kini korban masih terbaring di rumah sakit untuk penanganan medis dan rencananya, Jumat (12/3/2021) akan dilakukan tindakan operasi oleh Tim Dokter RSD Gunung Jati. 

5. Polisi Dikeroyok, Ditelanjangi, dan Diarak Geng Motor

Pengeroyokan terjadi di area parkir sebuah mal di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon tahun 2015. Saat itu, anggota Sabhara MA berusaha melerai keributan antara dua geng motor.

Namun anggota kepolisian itu malah dikeroyok. Pelaku juga menelanjangi dan mengarak MA keliling kota. Hingga akhirnya, patroli Polresta Cirebon menyelamatkannya. (radarcirebon)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler