Marcella Zalianty Terancam 12 Tahun Penjara

Jumat, 06 Maret 2009 – 10:29 WIB
SIDANG PERDANA- Marcella zalianty saat menghadiri sidang perdana atas kasus penganiayaan terhadap Agung Setiawan. Sidang kali ini mengagendakan pembacaan dakwaan. Foto: Fedrik Tarigan/Nonstop
JAKARTA - Aktris cantik Marcella Zalianty mulai duduk di kursi pesakitanUntuk kali pertama, pemain film Brownies itu dihadapkan dengan meja hijau menjadi terdakwa dalam kasus penganiayaan.   

Dalam sidang yang digelar Dibalut kemeja garis-garis kombinasi pink dan putih serta ikat pinggang putih yang mencolok, Marcell tampak tenang

BACA JUGA: Ponari Jadi Tamu Acara Tukul

Sesekali, perempuan yang sudah mendekam di tahanan sejak awal Desember 2008 lalu itu tersenyum
Agenda sidang adalah pembacaan dakwaan oleh majelis hakim

BACA JUGA: Lydia: Dhani Masih Cinta Maia


   
Marcell didakwa dengan empat tuduhan pidana; dakwaan primer, pasal 328 jo pasal 55 KUHP
Dakwaan subsider pasal 333, 335, 331 KUHP

BACA JUGA: Hollywood Mulai Ditinggalkan Produser Film

Yang paling berat adalah tuduhan adanya perintah untuk melakukan penculikan dan penyanderaan.
   
Pada sidang berikutnya, Marcell beserta tim kuasa hukum akan memanfaatkan agenda eksepsi untuk membantah semua dakwaan yang ditujukan kepadanya"Karena saya yakin, saya tahu, apa yang didakwakan kepada saya, itu tidak saya lakukan," ujarnya, usai sidang.
   
Marcell menganggap kasus yang sedang dihadapinya saat ini sebagai ujianBukannya mengeluh, dia justru berucap syukur tak henti-hentinya kepada Tuhan"Bersyukur kepada Allah atas ujian yang diberikan," ucap pemain film Denias itu.
   
Dengan digelarnya sidang, Marcell yakin pengadilan bisa membuktikan mana yang benar dan salah"Memang butuh perjuangan dan pengorbanan untuk sebuah kebenaranDan aku harus ikhlas menjalani ini sebagai ibadahSaya percaya pada kebenaranSaya percaya pada keadilan," tutur perempuan kelahiran 7 Maret 1980 itu.
   
Rasa syukur kepada Tuhan lah yang dirasa Marcell membuatnya kuat sampai saat iniHal-hal lain yang dirasa merugikan dianggap sebagai proses pembelajaran yang sangat berharga"Tapi tentunya saya nanti akan berbuat sesuatu yang lebih baik lagi," tekadnya.(gen)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Punya Kekasih di Luar Negeri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler