Marquez: Gelar Juara Bukan Awal Sebuah Era

Senin, 18 November 2013 – 11:43 WIB

jpnn.com - BARCELONA- Kesuksesan Marc Marquez merebut gelar juara dunia membuat balapan MotoGP diprediksi akan memasuki era baru musim selanjutnya. Itu mengacu pada usia Marquez yang masih sangat muda. Yakni 20 tahun.

Hal itu menjadi sinyal bahwa pembalap-pembalap muda jebolan kelas Moto2 bisa langsung menebar ancaman. Jika musim ini hanya Marquez, balapan selanjutnya bakal lebih ramai dengan hadirnya beberapa pembalap anyar.

BACA JUGA: Brasil Berani Sumbar Juara Piala Dunia

Di antaranya ialah Pol Espargaro dan Scott Redding. Para pembalap muda itu diyakini bakal membuat balapan lebih berwarna. Namun, Marquez menampik anggapan tentang hadirnya era baru tersebut.

"Hadirnya era baru tergantung pada lebih dari satu pembalap. Musim ini saya yang juara. Selanjutnya Espargaro dan Redding yang memiliki peluang," terang Marquez sebagaimana dilansir laman Crash.

BACA JUGA: Tiongkok Bawa Hoki Owi/Butet

Marquez juga berkaca pada usia Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang masih muda. Lorenzo berumur 26 tahun, sementara Pedrosa dua tahun lebih tua. Jangan lupakan pula keberadaan Cal Crutchlow yang masih berusia 27 tahun.

"Usia memang hal yang sangat relatif. Ketika Lorenzo dan Pedrosa muncul, mereka membalap dengan baik di awal musim. Jadi sangat sulit menyebut bahwa ini adalah era baru.  Sebab, mereka juga masih sangat muda," tegas Marquez. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Hanya Posisi Kedua, Alonso Merasa Seperti Juara Dunia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Delapan Tiket Tersisa Diperebutkan 16 Negara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler