Marwan Jafar: Jokowi Lebih Paham Sejarah Dibanding Capres Lain

Senin, 30 Juni 2014 – 04:31 WIB
Marwan Jafar. Foto. dok. JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) Marwan Jafar menegaskan, pernyataan Jokowi dalam mendukung penuh kemerdekaan Palestina, adalah bukti bahwa calon presiden nomor urut 2 dalam Pilpres 2014 itu sangat paham dengan sejarah.

Menurut Marwan, Jokowi juga akan komit memperjuangkan agar Palestina masuk menjadi anggota PBB. 

BACA JUGA: Ini Alasan Titiek Soeharto tak Ngobrol dengan Prabowo

"Alasan Jokowi mendukung kemerdekaan Palestina karena bangsa itu memiliki tanah air, sejarah dan nenek moyang yang berbeda dengan bangsa lain. Mereka (Palestina) berhak untuk merdeka," kata Marwan di Jakarta, Minggu (29/6).

Selain itu, politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menilai, pandangan dan sikap Jokowi sangat sejalan dengan amanah pembukaan UUD 1945, bahwa kemerdekaan adalah hak setiap bangsa, dan menolak segala bentuk penjajahan setiap bangsa atas bangsa lain.

BACA JUGA: Hatta Klaim Tujuh Lembaga Riset Sudah Lakukan Banyak Hal

Karenanya, lanjut Marwan, sikap Jokowi mencerminkan pemimpin yang memahami konstitusi, sekaligus keberpihakan kepada bangsa Palestina.

"Jokowi lebih paham sejarah dan konstitusi dibanding capres lain. Solusi yang dikedepankan pun menggunankan cara diplomatis dan manusiawi," pungkas Marwan. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Ditanya Skor Hatta Vs JK, Jokowi: Ini Bahas Negara, Bukan Bola

BACA ARTIKEL LAINNYA... Debat dengan JK, Hatta Yakin Sudah Tampilkan yang Terbaik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler