Marzuki Alie Yakin SBY Penuhi Janji

Rabu, 22 April 2015 – 10:04 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokrat, Marzuki Alie berharap, Kongres III Partai Demokrat dapat berjalan dengan baik dan tanpa demokrat. Selain itu, ia juga berharap, tidak perlu ada benturan keras antarkader dalam kongres yang merupakan pesta demokrasi internal partai.

"Tidak perlu saling ancam yang bisa memecahbelah persatuan dan kesatuan PD. Saling menghormati, dan setelah Kongres mari kita bersatu kembali membesarkan PD dan menang Pemilu 2019," kata Marzuki dilansir Rakyat Merdeka Online (Grup JPNN.com), Rabu (22/4).

BACA JUGA: BG Wakapolri? Suara Rakyat Sudah Dilempar ke Keranjang Sampah

Marzuki juga mengaku telah menelepon Ketua Harian Demokrat, Syarif Hasan. Dalam komunikasi itu, kata mantan ketua DPR itu, Syarif berjanji dan menjamin tidak akan ada lagi pemecatan Ketua DPC, kecuali yang memang bermasalah hukum, meninggal atau mengundurkan diri.

Saat ditanya keyakinannya bisa memenangkan Kongres, dengan rendah hati Marzuki mengakui bila memang SBY maju lagi sebagai ketua umum maka itu akan sulit dibendung. Namun demikian, Marzuki yakin SBY akan memenuhi janjinya yang hanya mengantarkan Demokrat sampai Kongres III.

BACA JUGA: 21 Kepala Negara Hadir di Peringatan KAA di JCC

"Saya yakin dengan janji seorang pemimpin. Apalagi SBY yang sangat saya hormati," ungkap Marzuki.

Marzuki juga meminta SBY tetap menjadi figur pemersatu, inspirator dan pengayom Demokrat sesuai harapan kader dalam survei yang ia lakukan. Terkait dengan langkah pemenangan, Marzuki menjawab diplomatis dan mengatakan mengalir saja. Dia hanya memastikan sudah punya modal dasar, yaitu 150 militansi pendukung MA, sebutan untuk Marzuki Alie, yang loyal mendukung saat Kongres II di Bandung.

BACA JUGA: Hadiri KAA, PM Bangladesh Buru-buru Pulang ke Negaranya

"Semua bergerak door to door menemui kader yang saat ini mendukung MA tapi dalam suasana ketakutan. Insya Allah akan memenuhi persyaratan yang akan ditetapkan di tatib," tandas Marzuki.(ysa/rmol/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingatkan KPU Berhati-hati Soal Pemberian Rp 50 Ribu ke Pemilih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler