Hadiri KAA, PM Bangladesh Buru-buru Pulang ke Negaranya

Rabu, 22 April 2015 – 08:23 WIB
Menhut Siti Nurbaya saat menyambut kedatangan PM Bangladesh Sheikh Hasina. Foto: Natalia/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina memilih tidak berlama-lama di Indonesia untuk mengikuti keseluruhan rangkaian kegiatan Konferensi Asia Afrika (KAA). Ini terjadi karena ia harus pulang untuk mempersiapkan pemilu di negaranya. Hal tersebut disampaikan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar yang ditugaskan menjemput Hasina saat datang ke Indonnesia.

"Beliau (Hasina) cerita bahwa akan kembali tanggal 24 karena tanggal 28 akan dilaksanakan Pemilu untuk kepala daerah atau municipality di Bangladesh," ujar Siti pada JPNN.com, Rabu (22/4).

BACA JUGA: Ingatkan KPU Berhati-hati Soal Pemberian Rp 50 Ribu ke Pemilih

Hasina mewakili negaranya bersama delegasi yang terdiri atas menteri, anggota parlemen, serta pejabat sipil dan militer. Menurut Siti, rombongan delegasi dari Bangladesh terbilang paling banyak karena berjumlah 70 orang.

Ini kedatangan Hasina kali pertamanya ke Indonesia. Sebelumnya, ia telah mengunjungi Myanmar, Jepang, Tiongkok, Inggris, Amerika Serikat, Italia,  Nepal, dan Malaysia dalam 15 bulan terakhir sejak pemilihan umum yang memenangkannya pada 5 Januari 2014 lalu.

BACA JUGA: Calon Kepala Daerah Dilegalkan Beri Uang Rp 50 Ribu ke Pemilih

Siti menyatakan, dalam pertemuan singkatnya dengan Hasina tidak ada pembahasan khusus di bidangnya. Dia dan Hasina lebih banyak bertukar pikiran tentang politik.

"Saya diskusi banyak dengan PM Bangladesh. Kebanyakan tentang sistem pemerintahan dan sistem parlemen.  Beliau perempuan jadi banyak diskusi tentang  politikus perempuan," tandas Siti.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Hari Kartini, Muncul Gerakan Perempuan Menagih Nawacita Jokowi

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Menteri Ini Layak Diganti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler