Marzuki Apresiasi Polri Sergap Teroris Ciputat

Rabu, 01 Januari 2014 – 00:12 WIB
Ketua DPR, Marzuki Alie. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan penyergapan Densus 88 Polri terhadap terduga teroris di Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten pasti didasari oleh sebuah investigasi yang sangat mendalam.

"Saya yakin, tindakan Densus 88 Antiteroris itu tidak sekonyong-konyong. Pasti didahului dengan estimasi dan investigasi yang mendalam hingga keputusan penyergapan dilakukan," kata Marzuki Alie, disela-sela acara pisah-sambut 2013-2014, di kediaman dinasnya, Jakarta, Selasa (31/12).

BACA JUGA: Marzuki Anggap 2014 Sebagai Tahun Perjuangan

Termasuk jika ada tindakan Densus 88 menembak teroris, Marzuki juga yakin itu sudah melalui pertimbangan mendasar. "Pasti adalah standar operasional prosedur yang terukur. Selaku Ketua DPR, saya memberikan apresiasi terhadap tindakan tegas Polri tersebut," kata Marzuki Alie.

Tapi kata Marzuki Alie, persoalan yang lebih penting dari sekedar menindak teroris adalah mencari penyebab terbentuknya teroris, yakni masalah ketidakadilan dalam banyak hal.

BACA JUGA: Ungkap Judi di Internet, Terapkan Investigasi Online

"Teroris lahir karena ketidakadilan dalam banyak hal. Melakukan perlawan frontal tidak mungkin, makanya melalui cara mereka sendiri yakni teror," ujar Marzuki Alie. (fas/jpnn)

BACA JUGA: Tegaskan Bupati Ngada Bukan Orang Pertama Pemblokir Bandara

BACA ARTIKEL LAINNYA... Protes Pencalonan Win-HT, Fuad Diminta Cari Partai Lain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler