Marzuki Klaim Raup Dukungan Rakyat

Sabtu, 31 Agustus 2013 – 15:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie optimis bisa lolos dalam penjaringan calon pserta konvensi Partai Demokrat. Dia yakin akan menyisihkan 10 calon yang lainnya. Menurutnya kinerja yang dia lakukan selama ini sudah berada dalam track record yang baik.

"Tentu siapapun yang mencalonkan diri pasti ingin lolos dan menang. Saya gak mau menduga-duga dan tidak mau pesimis. Karena kalau melakukan sesuatu dan bekerja itu harus optimis," ujar Marzuki dalam diskusi bertajuk 'Konvensi Audisi Penuh Teka-Teki' di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (31/8).

BACA JUGA: Penjaringan Calon Peserta Konvensi Dinilai tak Libatkan Publik

Maka itu dia senang bisa diberikan kepercayaan oleh partainya untuk ikut dalam prakonvensi Demokrat dan bertarung dengan kandidat lainnya.

"Bahwa ada yang bilang kalau gak kenal maka tak sayang, makanya lewat konvensi ini dikenalkanlah calon-calon ini ke rakyat, termasuk saya. Kemudian saya diberikan peluang dan berfikir bagaimana mencarikan solusi mengatasi berbagai persoalan di masyarakat," terang dia.

BACA JUGA: Nyapres, Rhoma Irama Sudah Punya Tim Sukses

Marzuki juga sesumbar bahwa dirinya sudah mengantongi banyak dukungan dari masyarakat. Dia juga menyerahkan semua penilaian pada masyarakat atas apa yang telah dia kerjakan selama ini.

"Saya sebagai Wakil Ketua Majelis Tinggi Demokrat dan Ketua DPR, kalau ada orang yang mau mengakait-kaitkan kegiatan apa saja yang saya lakukan selama ini, itu terserah masyarakat. Saya yakin bahwa yang dipilih untuk ikut konvensi sudah dilihat track recordnya, khususnya di jabatan publlik," pungkasnya.

BACA JUGA: Hanya Dahlan dan Anies yang Dinilai Bisa Dongkrak Suara PD

Sekretaris Komite Konvensi PD Suaidi Marasabessy, Jumat (30/8), di Wisma Kodel menjelaskan, 11 peserta sudah ditetapkan untuk mengikuti tahapan konvensi selanjutnya.

Sebelas orang itu adalah Anggota Badan Pemeriksa Keuangan Ali Masykur Musa, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, anggota Dewan Pembina PD Pramono Edhie Wibowo, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang dan Ketua DPR RI Marzuki Alie.

Selain itu, anggota Dewan Pembina PD Hayono Isman, Ketua DPD Irman Gusman, mantan Panglima TNI Jenderal TNI Endriartono Sutarto, Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. (chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... BNPT Tantang Baasyir Debat Agama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler