Mas Ibas: Tetap Semangat Para Dokter dan Tenaga Kesehatan

Jumat, 16 Juli 2021 – 14:30 WIB
Edhie Baskoro Yudhoyono alias Mas Ibas. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyampaikan semangat untuk para dokter, perawat, dan sukarelawan, yang tengah berjuang menanggulangi pandemi Covid-19 di tanah air.

Semangat tersebut disampaikan Ibas menyusul penambahan kasus baru yang terus mencetak rekor.

BACA JUGA: Pengin Bela Jerinx, Deddy Corbuzier: Saya Harus Tahu Isi Kepala Anda

"Tetap semangat para dokter, tenaga kesehatan, dan sukarelawan! Lelahmu jadi lelahku juga," kata Ibas dalam keterangan persnya, Jumat (16/7).

Putra bungsu Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyadari masyarakat Indonesia menaruh harapan tinggi kepada para tenaga kesehatan.

BACA JUGA: Kritikan Ibas Konstruktif dan Solutif, Apa yang Salah?

Dia pun meminta pemerintah bisa memerhatikan kondisi kesehatan tenaga kesehatan.

“Dokter, perawat, dan sukarelawan harus benar-benar diperhatikan oleh pemerintah. Alat kesehatannya, kesejahteraannya, serta insentifnya dan yang pasti keselamatannya. Pemerintah harus hadir dan berikan perhatian lebih," kata Ibas.

BACA JUGA: Jangan Panik, Gerakan #Indonesiapastibisa Sebarkan Semangat Hadapi Pandemi Covid-19

Tidak lupa, alumnus Institut Pertanian Bogor itu mendoakan seluruh tenaga kesehatan diberikan keselamatan selama menanggulangi pandemi Covid-19.

“Sesunggguhnya Allah SWT benar-benar beserta orang yang berbuat baik. Insyaallah balasan indah dengan cara-Nya. Amin," tutur Ibas.

Kementerian Kesehatan hingga Kamis (15/7) pukul 12.00 WIB mencatat jumlah kasus baru sebanyak 56.757 orang. Total kasus Covid-19 di tanah air tercatat 2.726.803 orang.

Jumlah itu memecahkan rekor sebelumnya pada Rabu (14/7) tambahan baru 54.517 orang. Sebelumnya rekor penambahan masih di kisaran 30 ribuan per hari. (ast/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler