Masa Depan Tevez Makin Gelap

Senin, 18 Juli 2011 – 16:43 WIB
CARLOS Tevez memang bukan penendang terakhir Argentina pada saat adu penalti melawan Uruguay, kemarinStriker Manchester City itu bertindak sebagai eksekutor ketiga dan dia menjadi satu-satunya yang gagal menjebol gawang Uruguay.

Setelah Lionel Messi dan Nicolas Burdisso yang menjadi eksekutor pertama dan kedua sukses menjalankan tugasnya, giliran Tevez yang jadi eksekutor ketiga buat Argentina

BACA JUGA: Djokovic Lepas Lelah dengan Sepak Bola

Ternyata sepakannya ke arah kanan gawang mampu ditebak kiper Uruguay Fernando Muslera.

Setelah itu, dua penendang Argentina menjadi lebih tegang
Namun, Javier Pastore dan Gonzalo Higuain mampu menyelesaikan tugasnya

BACA JUGA: Riedl Beri Waktu Sampai Akhir Juli

Sayang, di kubu Uruguay tidak ada satu pun yang gagal
Sehingga begitu Martin Caceres sebagai eksekutor kelima sukses, mereka langsung berpesta.

Sedangkan, para pemain Argentina hanya bisa tertunduk lesu

BACA JUGA: Mantapkan Strategi Permainan

Mereka harus menuai malu di hadapan publik sendiriMessi kembali gagal memberi bukti bahwa dia tidak hanya bersinar di level klub, tapi juga timnas Argentina.

Bagi pelatih Argentina Sergio Batista, keputusannya memasang Tevez sebagai penendang penalti sangat ironisSama seperti keputusannya memainkan Tevez dalam dua laga awal sebagai starterSebab, sebelumnya dia tidak berencana memanggail Tevez ke skuad Copa America 2011.

Batista tiba-tiba berubah pikiran dan memanggil Tevez jelang pendaftaran skuadBahkan, dia dijadikan tandem Messi di lini depan bersama Ezequiel LavezziTernyata, kerjasama Messi-Tevez-Lavezzi gagal total.

Akibat performanya yang kurang mantap dan juga kegagalan penalti itu membuat masa depan Tevez di timnas Argentina menjadi penuh tanda tanyaTidak beda jauh dengan nasibnya di Manchester City yang sekarang juga penuh tanda tanya.

Manajer City Roberto Mancini yang semula ngotot berusaha untuk mempertahankannya, kini mulai berubah pikiranTevez mulai dipersilakan bila ingin pergiAdapun City kini mengincar Aguero sebagai penggantinya di lini depan City.

Apalagi, setelah dua klub asal Brazil Sao Paulo dan Corinthians tertarik membelinyaBerdasarkan kabar dari Sky Sport, Sao Paulo bersedia menggelontorkan 40 juta euro atau setara Rp 482 miliar.

"Sekarang kami mempertimbangkan untuk empat kali membayar sebesar 10 juta euro, plus bonus yang akan kami bayarkan dari hadiah yang kami dapatkan," kata Edu Gaspar, ofisial Sao Paulo, kepada O'Globo.

Selama ini, Tevez selalu mengeluhkan soal keinginannya pindah klub karena menginginkan dekat dengan keluarganya di ArgentinaNah, bergabung dengan klub asal Brazil akan menjadi salah satu solusi bagi Tevez dan City(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Umpan Pirlo di Laga Perkenalan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler