Masih Muda Sudah Beruban? Baca ini deh

Selasa, 24 Mei 2016 – 19:09 WIB
Ilustrasi

jpnn.com - RAMBUT berwarna putih atau beruban, biasanya dimiliki orang yang sudah 40 tahun ke atas. Namun, saat ini, banyak anak muda yang mengalami masalah dengan rambut putih.

Banyak faktor yang memengaruhi rambut beruban di usia muda. Berikut beberapa makanan sehat untuk mencegah rambut beruban, seperti dilansir laman India Times, Senin (23/5).

BACA JUGA: Ladies, Jangan Biarkan Rambutmu Rusak Karena Salah Keramas

1. Almond.

Almond kaya akan vitamin E, protein dan tembaga yang membantu menghentikan uban prematur. Atau bisa juga dengan menyertakan kacang lainnya dalam diet Anda, untuk mengurangi uban di rambut.

BACA JUGA: Tingkatkan Metabolisme, Yuk Konsumsi Makanan Ini

2. Berries.

Berry kaya akan mineral dan antioksidan. Salah satu buah terbaik untuk rambut adalah gooseberry India, yang juga dikenal sebagai amla. Buah ini untuk membantu menjaga supaya warna rambut alami Anda tetap utuh.

BACA JUGA: Ini Manfaat Musik Bagi Bayi Anda

3. Triphala.

Triphala pada dasarnya adalah campuran dari tiga buah-buahan seperti amalaki, bibhitaki dan hartaki. Ketiga buah ini baik untuk rambut, kulit dan mata. Segelas triphala setiap hari bisa mencegah rambut beruban, juga membuat mereka sehat dan kuat.

4. Sayuran hijau.

Kurangnya asam folat juga bisa menjadi penyebab rambut beruban. Makanan seperti sayuran berdaun hijau tua seperti bayam, selada dan brokoli secara alami kaya asam folat.

5. Salmon.

Salmon Ikan kaya akan omega-3, yang benar-benar baik untuk kulit kepala dan pertumbuhan rambut. Salmon juga mengandung unsur-unsur penting lainnya seperti protein, vitamin-B dan mineral.

Jika tidak suka makan ikan, Anda bisa mengonsumsi suplemen omega 3 sebagai pengganti. (fny/chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jangan Sepelekan Morning Seks untuk Kelancaran Aktivitas Anda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler