Maskapai Super Air Jet Sampaikan Aturan Perjalanan Udara Domestik, Mohon Disimak

Selasa, 12 Juli 2022 – 22:54 WIB
Maskapai penerbangan Super Air Jet. Foto: dokumentasi Super Air Jet

jpnn.com, JAKARTA - Ada informasi penting tentang persyaratan dan ketentuan bagi para penumpang pesawat yang ingin bepergian, khususnya menggunakan maskapai penerbangan Super Air Jet.

Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet Ari Azhari menyatakan Super Air Jet bisa beroperasi berdasarkan persyaratan penerbangan domestik SE Kementerian Perhubungan Nomor 70 Tahun 2022 yang diberlakukan mulai 17 Juli 2022 hingga pemberitahuan lebih lanjut. 

BACA JUGA: INACA Terus Berupaya Bangkitkan Sektor Penerbangan

‘’Pelayanan Super Air Jet juga mematuhi ketentuan operasional sesuai dengan Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 21 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Covid-19,’’ ucapnya.

BACA JUGA: Angkasa Pura I Sebut 6 Bandara Siap Layani Penerbangan Haji 2022

Menurut Ari, Super Air Jet senantiasa mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan ketentuan penerbangan saat pandemi Covid-19.

‘’Sebelum melakukan perjalanan udara, penumpang diharapkan memperhatikan seluruh persyaratan terbang yang berlaku,’’ ungkapnya.

BACA JUGA: Martin Ikut Penerbangan Perdana Citilink ke Nias dan Tapanuli Tengah

Seluruh sertifikat vaksin yang telah dilakukan maupun hasil test antigen dan PCR dapat diakses dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi sehingga dapat terbang dengan aman dan nyaman.

Ari menyatakan kapasitas angkut (load factor) penumpang sesuai dengan SE Kementerian Perhubungan 70/2022, yaitu 100 persen.

‘’Kapasitas angkut ditetapkan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Pengalaman terbang dengan Super Air Jet akan makin menyenangkan dan nyaman karena menggunakan jenis pesawat Airbus 320-200 yang didesain ergonomis dan jarak antarkursi lapang dengan konfigurasi 180 kursi kelas ekonomi,’’ katanya.

Selain itu, pesawatnya memiliki teknologi hepa filter (sistem penyaring partikel kuat) yang mampu menyaring 99,9 persen kuman, bakteri, dan virus sehingga sirkulasi udara dalam kabin terjaga. 

Yang terpenting, penerbangan dijalankan berdasarkan standard operating procedure dan protokol kesehatan ketat.

Super Air Jet sangat memahami kebutuhan pelancong kekinian, sejalan visi: To empower the next generation to reach new heights, turut membangun generasi muda untuk menembus ketinggian baru. (mrk/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler