Masker Cokelat untuk si Buah Hati

Jumat, 04 Juli 2014 – 00:56 WIB
PERBAIKI MOOD : Maylaf melakukan perawatan masker cokelat di salah satu stan perawatan spa ibu dan anak di Atrium Tunjungan Plaza, Selasa (1/7). (Dipta Wahyu/Jawa Pos)

jpnn.com - SURABAYA – Merawat diri agar terlihat cantik dan tetap fresh tidak hanya milik perempuan dewasa. Bagi anak-anak, aktivitas tersebut kini telah menjadi bagian penting. Perawatan paling mudah dilakukan adalah masker cokelat.

Itu dilakukan Maylaf Sabila Danastri, 3. Setelah capek seharian jalan-jalan bersama kedua orang tua, Maylaf pun bersantai sejenak untuk merawat diri di stan perawatanspa ibu dan anak di Tunjungan Plaza 3.

BACA JUGA: Implan Satu Batang, Alat Kontrasepsi yang Nyaman

Maylaf ikut perawatan pedicure dan masker wajah. Seluruh jari-jari tangannya dipijat sang terapis, lalu kukunya dicat pink.

Setelah pedicure, Maylaf memulai perawatan masker cokelat. Bedanya, kali ini sang buah hati tidak sekadar memanjakan diri, tapi juga diajari membuat masker sendiri. Dengan campuran bahan cokelat powder,susu, dan madu, Maylaf berhasil membuatchoco mask. Masker hasil buatannya lantas dioleskan ke wajah Maylaf dengan bantuan terapis.

BACA JUGA: Insomnia? Minum Saja Jus Ini

’’Anak saya ini di rumah memang sudah mulai suka yang cantik-cantik. Kalau jalan-jalan, suka sekali beli kuteks,’’ kata Ernawati, mama Maylaf. Bermain dengan hal yang berbau kecantikan, menurut dia, membuat anaknya lebih ceria dan semangat.

Perawatan kulit si buah hati kini sudah sangat lazim dijumpai masyarakat. Gia Muchida, pengelola tempat perawatan spa ibu dan anak, mengatakan bahwa zaman dahulu perawatan kecantikan didominasi orang dewasa. Namun, sekarang aktivitas anak semakin banyak, bahkan seharian dihabiskan di sekolah. Karena itu, anak-anak juga memiliki titik jenuh. Nah, untuk mengembalikan mood si buah hati, salah satu caranya adalah perawatan masker.

BACA JUGA: Cek Kondisi Kesehatan dari Kuku Tangan

Masker yang diberikan kepada anak pun berbeda dengan orang dewasa. Gia menyebutkan, masker yang digunakan harus aman. Misalnya, masker cokelat dan stroberi. Masker tersebut digunakan untuk mempertahankan kekenyalan kulit wajah. ’’Kulit anak-anak kan udah lembut. Ini untuk mempertahankan sekaligus relaksasi,’’ ujar dia.

Relaksasi yang diberikan bisa didapat dari pemijatan ringan di setiap titik wajah. Maskernya pun bisa dimakan karena berbahan asli dari buah stroberi dan cokelat. Jadi, sangat aman jika dipakai untuk masker wajah anak. ’’Begitu juga dengan lip balmdan parfum. Anak-anak membuat sendiri, lalu bisa dipakai di rumah,’’ tambahnya.(ayu/c10/nw)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Awas, Kombinasi Obat dan Makanan Ini Harus Dihindari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler