Massa Marah, Sepeda Motor Pelaku Pengeroyokan Dibakar

Selasa, 30 Oktober 2018 – 20:36 WIB
Sepeda motor dibakar massa. Foto ilustrasi: sumeks.co.id

jpnn.com, MUARATEBO - Polsek Tebo Ilir akhirnya meringkus tiga pelaku pengeroyokan di Desa Sungai Bengkal Barat, Muaratebo, Jambi, Sabtu (27/10).

Pelaku yang sempat sembunyi di atap rumah warga pun tak berkutik setelah dikepung massa. Sementara sepeda motor pelaku yang ditinggal langsung dibakar massa.

BACA JUGA: Gara-gara Miras, Tujuh Pemuda Bunuh Sahabat Sendiri

Masing-masing pelaku bernama Ijal, 34, warga Olak Kemang Jambi, Basit, 28, warga Sungai Bengkal Barat KecamatanTebo Ilir Kabupaten Tebo, dan Topik, 28, warga Kelurahan Tanjung Pasir Kota Jambi.

Ketiganya berhasil diamankan setelah sebelumnya sempat bersbunyi di atas rumah salah satu warga saat digepung warga.

BACA JUGA: Iseng-Iseng Berhadiah Penjara

Kapolsek Tebo Ilir, Iptu Gohan Ramses F Simanjuntak saat dikonfirmasi Minggu (28/10), membenarkan adanya penangkapan ketiga tersangka.

Penangkapan itu berawal Informasi dari Khairul, Kades Sungai Bengkal Barat bahwa telah terjadi perkelahian atau pengeroyokan.

BACA JUGA: Terduga Maling Tewas Dikeroyok, Delapan Orang Jadi Tersangka

Dari informasi tersebut, Kapolsek Tebo Ilir Iptu Gohan Ramses F Simanjuntak, Kapolsek Tebo Ilir beserta anggota langsung bergerak ke TKP.

Sampai di TKP, Kapolsek bersama anggota langsung langsung mencari pelaku dan ditemukan pelaku bersembunyi di atas atap salah satu rumah warga yang di kepung masyarakat.

"Ketiga pelaku yang sempat bersembunyi di rumah warga karena dikepung masyarakat," ujar Kapolsek.

Dari keterangan para saksi, kata Kapolsek, pengeroyokan tersebut berawal pada Rabu (24/10) sekitar pukul 17.00 WIB.

Waktu itu Widya mampir ke bengkel korban Yedi Ismanto, 35, warga Rt.04 Desa Sungai Bengkal Barat Kecamatan Tebo Ilir untuk mengganti ban dalam motor milik Tersangka, Ijal.

Dikarenakan hari sudah sore, motor tersebut tinggal dibengkel korban. Keesokan Kamis (25/10) Widya menjemputnya, namun, sorenya datang kembali ke bengkel karena klakson motor tidak berbunyi lagi karena sudah hilang.

Ternyata klakson tersebut lupa dipasang korban yang sebelummya sempat dipinjam korban.

Tidak terima dengan hal itu, ketiga pelaku akhirnya mendatangi korban sekitar pukul 19.00 wib, dengan 3 tersangka untuk menanyakan kenapa klakson motornya diambil, nanun, tiba-tiba ketiga pelaku langusung memukul korban.

Melihat kejadian tersebut, masyarakat datang, ketiga pelaku langsung kabur. Motor pelaku yang tinggal pun dibakar warga.

Korban yang babak belur dihajar langsung dibawa ke Puskesmas Sungai Bengkal untuk dilakukan perawatan. Akibat dari pengeroyokan itu, korban mengalami luka lebam di pipi sebelah kanan dan memar di bibir

"Ketiga pelaku langsung kita giring ke Polsek untuk dimintai keterangan," ujar Kapolsek.

Informasi warga, salah satu pelaku adalah bandar narkoba. Kemudian, Kapolsek langsung melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap tiga pelaku pengeroyokan. Dari hasi interogasi, terungkap bahwa salah satu dari tiga pelaku atas nama Ijal adalah bandar narkoba.

Pihak Polsek langsung melakukan penggledahm di kediam tersangka Ijal di Desa Sungai Bengkal Barat dan ditemukan narkoba jenis sabu kurang lebih 70 gram, mobil toyota agya warna hitam, uang tunai kurang lebih Rp 4.550.000. Semua barang bukti langsung diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Untuk tersangka Ijal, kemarin langsung kita limpahkn ke Satnarkoba Polres Tebo," tuntas Kapolsek.(bjg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Warga Kemayoran Tewas Ditusuk Pemuda Mabuk di Kemayoran


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler