Massa Membludak, Jokowi Kesulitan Masuk Pasar

Kamis, 12 Juni 2014 – 12:56 WIB

jpnn.com - TASIKMALAYA - Calon presiden (capres) Joko Widodo memulai rangkaian kampanyenya di Tasikmalaya, Jawa Barat dengan berkunjung ke Pasar Cikurubuk. Rencanannya, Jokowi hendak meninjau dan bersilaturahmi dengan para pedangang di pasar tradisional tersebut.

Tiba sekitar pukul 09.00 WIB, Jokowi disambut antusias oleh ratusan warga yang berkerumun di area parkir. Mereka langsung mengerumuni Gubernur DKI Jakarta non aktif ini untuk bersalaman dan foto bersama. Teriakan-teriakan "Hidup Jokowi" pun terdengar jelas di tengah kerumunan massa.

BACA JUGA: Pengacara Anas Tepis Kesaksian Nazar soal Saham PT Anugrah

"Warga Tasik, warga Tasik nanti harus memilih 9 Juli," ujar Jokowi berkali-kali sambil mengacungkan jari telunjuk dan tengah membentuk tanda angka 2, Kamis (12/6).

Walau sudah biasa blusukan ke pasar tradisional, antusiasme warga di Pasar Cikurubuk membuat Jokowi sangat kewalahan. Mantan Wali Kota Surakarta ini tidak mampu menembus kerumunan untuk masuk ke dalam bangunan pasar.

BACA JUGA: Anas Jagokan Brasil dan Korsel di Juara Piala Dunia

Melihat kondisi yang tidak memungkinkan, Jokowi akhirnya membatalkan niat untuk masuk ke dalam pasar. Dengan pengawalan yang tidak terlalu ketat, Jokowi lantas digiring ke luar kompleks pasar.

Meski begitu, antusiasme warga tetap tidak surut. Mereka terus saja mengerubungi capres bernomor urut 2 itu seraya meninggalkan pasar.

BACA JUGA: Tanjak Rumpak Bukti Dukungan Warga Palembang ke Prabowo

"Pak Jokowi jadi ya pak, saya doakan jadi," teriak seorang ibu-ibu di tengah kerumunan.

Saat ditanya mengenai antusiasme warga di Pasar Cigurubuk, Jokowi hanya tersenyum. Ia mengaku senang tapi tidak mau sesumbar berspekulasi mengenai makna fenomena tersebut.

"Ya disimpulkan sendiri, kalau saya ngomong nanti takabur ini, tidak boleh," ucapnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hari Ini Prabowo Kampanye di Palembang dan Lampung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler