Massa Out, Kimi Berlabuh di Ferrari

Rabu, 11 September 2013 – 11:03 WIB

jpnn.com - LONDON - Ferari memberikan kejutan besar di balapan Formula 1. Pabrikan asal Italia tersebut berhasil menggaet jagoan Lotus, Kimi Raikkonen untuk balapan musim 2014 mendatang. Sebelumnya, Kimi ramai diberitakan bakal bergabung di Red Bull.

Laman BBC, Rabu (11/9) melansir, pembalap asal Finlandia berusia 33 tahun tersebut sudah sepakat untuk pindah ke Ferrari. Belum diketahui berapa lama kontrak yang terjalin anatar kedua belah pihak. Namun, bagi Kimi, ini adalah aksi balik kucing yang dilakukannya.

BACA JUGA: Dennis Rodman Gelar Pertandingan di Korut

Bergabungnya Kimi tak lepas dari keputusan mundur yang dilakukan Felipe Massa. Pembalap asal Brazil tersebut akhirnya memilih out dari Ferrari seiring hasil buruk yang ditorehkannya sepanjang musim ini.

“Saya tak memiliki perasaan yang buruk dengan Ferrari. Saya pernah memiliki kenangan bagus bersama Ferrari. Saya pernah memenangi gelar juara dunia bersama mereka,” terang Kimi seperti dilansir BBC.

BACA JUGA: Rossi Miliki Penghasilan Tertinggi di MotoGP

Kehadiran Kimi bakal membuat manajemen Ferrari bekerja ekstrakeras menghadapi ego pembalap untuk balapan musim mendatang. Sebab, saat ini, Ferrari memiliki Fernando Alonso yang merupakan nama besar di balapan jet darat tersebut.

Keberadaan Kimi membuat Ferrari memiliki komposisi Batman-Batman. Itu merupakan sebutan untuk tim yang memiliki dua pembalap dengan kemampuan sama bagus. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Seri 13 MotoGP Menguras Emosi Hayden

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hamilton: Empat Musim Lagi, Red Bull Masih Terkuat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler