Rossi Miliki Penghasilan Tertinggi di MotoGP

Rabu, 11 September 2013 – 10:25 WIB

jpnn.com - NEW YORK- Nama besar Valentino Rossi di balapan MotoGP memang tidak bisa dibantah lagi. Meski sudah berusia 34 tahun, pembalap andalan Yamaha Factory tersebut masih bisa bersaing dengan para juniornya.

Tak heran, dengan nama besar yang disandangnya, Rossi dinobatkan sebagai pembalap MotoGP dengan penghasilan tertinggi di dunia. Lembaga keuangan Forbes, Rabu (11/9) melansir, Rossi mendapatkan penghasilan Rp 250 miliar per tahun.

BACA JUGA: Seri 13 MotoGP Menguras Emosi Hayden

Jumlah itu terdiri atas dua hal. Yakni gaji dan sponsor. Untuk gaji, pembalap berjuluk The Doctor tersebut mendapatkan Rp 136 miliar. Sementara, sisanya berasal dari berbagai sponsor yang melekat kepadanya.

Apa yang diraih Rossi sebenarnya merupakan kejutan besar. Sebab, meski memiliki nama besar dan tujuh gelar juara dunia, saat ini Rossi tengah tertatih-tatih. Sepanjang musim ini, performa Rossi tak stabil. Dia baru sekali memetik kemenangan.

BACA JUGA: Hamilton: Empat Musim Lagi, Red Bull Masih Terkuat

Hebatnya lagi, Rossi menjadi satu-satunya pembalap di kelas MotoGP yang berhasil masuk sepuluh besar pembalap dengan penghasilan terbanyak dalam semusim. Posisi pertama masih dihuni pembalap Formula 1, Fernando Alonso.

Jagoan Ferrari tersebut mendapatkan penghasilan sebesar Rp 340 miliar. Rinciannya, sebanyak Rp 318 miliar merupakan gaji untuk pembalap asal Spanyol tersebut. Sementara sisanya berasal dari sponsor. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Misi Marquez Ulangi Sukses

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Ingin Tutup Liga dengan Manis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler