Masyarakat Diajak Teladani Perjuangan Pahlawan dengan Cegah Covid-19

Selasa, 10 November 2020 – 23:10 WIB
Ilustrasi COVID-19. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengharapkan masyarakat meneladani Hari Pahlawan pada Selasa (10/11) untuk semakin semangat mencegah virus Corona.

Pada 75 tahun lalu para pahlawan berhasil mengusir penjajah dari tanah air. Namun, saat ini perjuangan rakyat ialah mengalahkan Covid-19.

BACA JUGA: Pengadaan Vaksin COVID-19 Jadi Prioritas Pemerintah di Akhir Tahun

"Selama 8 bulan berjibaku melawan Covid-19, telah banyak pihak yang berjuang dari tenaga kesehatan, relawan kemanusiaan, bahkan masyarakat pada umumnya. Saya ucapkan penghormatan setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang ikut serta dalam penanganan Covid-19, dan marilah kita mengenang jasa mereka yang telah gugur," kata Wiku di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta.

Masyarakat diajak untuk terus mengobarkan jiwa kepahlawanan di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Melanie Subono: Para Petinggi, Enggak Usah Bikin Upacara di Hari Pahlawan

Masyarakat bisa menjadi pahlawan bagi keluarga dan orang-orang di sekeliling untuk terus mengobarkan jiwa kepahlawanan di tengah pandemi Covid-19.

Caranya terus mematuhi protokol kesehatan 3M, yaitu nemakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

BACA JUGA: Satgas Covid-19 Upayakan Pemutakhiran Data

"Jadilah pahlawan masa kini dimulai dari diri sendiri dengan kesadaran penuh dan rasa tanggungjawab dalam upaya berjuang melawan pandemi Covid-19," pesan Wiku. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler