Matthew McConaughey Aktor Terbaik

Senin, 03 Maret 2014 – 13:54 WIB
Matthew McConaughey asli (kiri) dan saat berakting dalam film Dallas Buyers Club. FOTO: ist

jpnn.com - LOS ANGELES - Matthew McConaughey mendapatkan penghargaan bergengsi pada Academy Awards 2014. McConaughey dinobatkan sebagai aktor terbaikdalam seremoni yang digeber di Dolby Theatre, Hollywood, Senin (3/3) WIB.

Gelar itu diraih setelah penampilan memukaunya ketika membintangi film Dallas Buyers Club. Dalam film itu, McConaughey berperan sebagai penolong para pecandu narkoba dan penderita AIDS.

BACA JUGA: Lupita Nyongo Sabet Best Supporting Actress

Bagi McConaughey, itu adalah Oscar pertamanya. Hebatnya, McConaughey langsung mengalahkan beberapa nama beken di dunia film. Di antaranya ialah Leonardo DiCaprio yang tampil hebat di The Wolf of Wall Street.

Selain itu, McConaughey juga berhasil mengalahkan Bruce Dern yang tampil ciamik dalam film berjudul Nebraska. Cukup? Belum. McConaughey juga berhasil menyingkirkan Chiwetel Ejiofor yang bermain di film 12 Years A Slave serta Christian Bale di American Hustle.

BACA JUGA: Cate Blanchett Dinobatkan Sebagai Best Actress

Dalam sambutannya, McConaughey menunjukkan sisi sebagai manusia yang sangat relijius. Aktor berusia 44 tahun itu terus saja memuji keagungan Tuhan selama memberikan kalimat di atas panggung.

"Pertama, tentu saja Tuhan. Tuhan memberi saya berbagai peluang dalam hidup ini. Saat ini saya tahu, ini bukan karena saya atau orang lain. Rasa bersyukur selalu akan mendapat balasan bagus," terang McConaughey di laman LA Times. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Let It Go Raih Oscar untuk Best Original Song

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gravity Sabet Best Visual Effects


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler