Mau Tawuran Pakai Senjata tajam, Belasan Remaja di Semarang Ditangkap

Senin, 16 September 2024 – 10:30 WIB
Sejumlah barang bukti yang diamankan dari belasan remaja yang diduga akan tawuran di Semarang, Senin (16/9/2024). ANTARA/HO-Polrestabes Semarang

jpnn.com, SEMARANG - Dapat laporan dari masyarakat, polisi menangkap belasan remaja bersenjata tajam yang terindikasi akan melakukan tawuran di dua lokasi berbeda di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Para remaja itu ditangkap pada Senin dini hari (16/9).

BACA JUGA: Pelajar SMP di Bekasi Tewas Akibat Tawuran

"Laporan melalui aplikasi Libas dari masyarakat tentang gerombolan anak muda bersenjata tajam," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar.

Dia mengatakan polisi yang memperoleh laporan tersebut kemudian melajukan penyisiran di sejumlah lokasi yang dimaksud.

BACA JUGA: Gagalkan Tawuran di Jakbar, Polisi Amankan 11 Remaja-Senjata Tajam

Di lokasi pertama di Kampung Gandekan, Semarang Tengah, polisi mengamankan 14 orang beserta tiga senjata tajam dan sembilan sepeda motor.

Sementara di lokasi kedua, polisi menyisir Jalan Barito, Semarang Timur, dan mengamankan enam remaja beserta sebuah senjata tajam dan tiga sepeda motor.

Para pelaku dan berbagai barang bukti selanjutnya diserahkan ke Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang untuk proses hukum lebih lanjut.

Irwan mengatakan para pelaku akan diproses hukum atas kepemilikan senjata tajam serta perbuatannya yang mengganggu ketertiban umum. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler