Mayat Membusuk Ditemukan di Kebun

Minggu, 27 Juli 2008 – 07:40 WIB
Warga mengevakuasi mayat yang ditemukan di sebuah kebun di Kampung Tua, Batam. Foto: Batam Post.
BATAM - Mayat pria yang diketahui bernama Budianto Wibowo (31), ditemukan warga sudah membusuk di kebun dekat RW 9 Dapur 12 Kampung Tua, Batam, Sabtu (26/7) sekitar pukul 11.30 WIBKondisinya sangat mengenaskan, bagian wajah hancur dan tangan kiri lebam mengeluarkan darah.
Mayat tersebut ditemukan dalam keadaan tertelungkup sekitar 30 meter dari tepi jalan menuju Dapur 12

BACA JUGA: Si Martil Maut Pernah Membunuh di Sel

Tubuh Budi pertama kali ditemukan salah seorang pelajar yang berjalan di hutan menuju ke rumahnya di Dapur 12

Kemudian pelajar itu berteriak, ada mayat

BACA JUGA: Depdagri Jamin DPOD Pemekaran Rampung 2008

Lalu ia memberitahukan kepada salah satu warga, Uban yang ada di sana
Kemudian Uban langsung mengecek ke tengah kebun itu

BACA JUGA: Pilot Error Abaikan Kopilot


Uban melihat mayat tersebut sudah dikerubuti lalatKarena takut, ia langsung menghubungi warga lainnyaLalu baru  melaporkan penemuan ini ke pihak kepolisian.
Saat ditemukan, posisi mayat tertelungkup dengan mengenkan baju kaos hitam, celana dalam warna biru muda, celana panjang jeans warna hitam, dan sepatu merek Merrell warna coklat muda.
Dari kondisi mayat laki-laki ini, diperkirakan ia sudah dua hariKarena, pada Kamis (24/7) pagi, sekitar pukul 07.00 WIB  korban masih terlihat berkunjung ke rumah Ketua RT 1, Masudin
Sementara itu, pengakuan Uban, yang beberapa hari lalu sama-sama dengan korban membersihkan kebun tempat ia ditemukan, sudah tidak melihat Budi sejak Jumat (25/7) laluNamun ia sempat curiga karena motor milik Budi terparkir di tepi jalan dekat kebun sejak pagi hari hingga sore, tapi pemiliknya tidak terlihat.
Kemudian motor itu dibawa ke rumah temannya Musafa yang tak jauh dari kebun itu untuk diamankan“Takut motornya dicuri orang, jadi disimpan di rumah Mus,” kata Uban kepada wartawan
Sebelum Budi ditemukan tewas, lanjut Uban, beberapa hari lalu korban sempat mengeluhkan tentang perut dan kepalanya yang sering sakit-sakitSelain itu korban tidak ada menceritakan masalahnya yang lain.
Selama ini, di mata warga dan teman-temannya, korban yang baru menetap tiga bulan ditempat kosnya itu, termasuk orang yang tidak banyak berbicaraApalagi saat ini korban hanya tinggal sendiri“Istrinya pulang ke kampung untuk melahirkan anak pertamanya,” ungkap Uban tak jauh dari tempat korban terkapar.
Tak berselang lama, tim Identifikasi Poltabes Barelang tiba di lokasi kejadianSementara itu warga sekitar sudah menumpuk di sekitar TKP (tempat kejadian perkara)Mereka berada didekat korban untuk melihat sesosok mayat yang membuat gempar warga Dapur 12.
Di lokasi kejadian, ditemukan sebuah gergaji dan parangMenurut, teman korban, Musafa, barang-barang adalah miliknya yang dipinjam korban pada Kamis (24/7) lalu. 
Dari olah TKP yang dilakukan jajaran Polsek Sagulung, kata Kapolsek Sagulung, Iptu Suharjono, penyebab kematian korban untuk sementara belum bisa dipastikan“Kita masih tunggu hasil pemeriksaan selanjutnya,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian.
Mayat korban saat itu juga langsung dibawa ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB), Sekupang untuk dilakukan visum. (mat) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aksi Pembunuhan Ryan sampai Jombang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler