Mayat Mr X di Bawah Jembatan Itu Ternyata Pelajar SMP, Diduga Korban Begal

Minggu, 07 Juni 2020 – 21:06 WIB
Tim Forensik RS Bhayangkara Palembang melakukan visum terhadpa korban yang diduga sebagai korban pembunuhan. Foto: sumeks.co

jpnn.com, OGAN ILIR - Identitas mayat Mr X yang ditemukan di bawah Jembatan Kurung, Km 19, Desa Sukarami, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (5/6/2020) lalu akhirnya terungkap.

Itu setelah beberapa warga yang mengaku keluarga mendatangi RS Bhayangkara Palembang, Sabtu (6/6/2020).

BACA JUGA: Mayat Pria di Pinggir Jalan Itu Ternyata Bukan Korban Kecelakaan, di Tubuhnya Terdapat 2 Luka Tusukan

Korban adalah Muhammad Putra Sadewa, 13, yang biasa disapa Dewa, pelajar kelas 1 SMPN 37 Palembang, yang merupakan warga Jl Mayor Zen, Lr Sidomulyo, RT 35, No.65, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni.

Menurut keluarga korban, anak bungsu dari tiga saudara itu, Selasa (2/6/2020) siang keluar rumah dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit dengan nopol 6313 AJ.

BACA JUGA: Suparmin Pinjam Mobil Tetangga, Tak Kunjung Dikembalikan, Oh Ternyata

Orang tua korban Supandi (48), korban pamit akan menemui seorang temannya berinisial A yang masih tinggal tidak jauh dari rumahnya.

“Bukan kawan anak aku, cuman kenal saja. Orang datangan dari Lampung dan tinggal di rumah kontrakan bersama kakaknya. Nah, kakaknya ini sudah dicari-cari tetapi lah hilang pula,” terang Supandi kepada awak media.

BACA JUGA: Begal Sadis ini Akhirnya Tersungkur Ditembak Polisi, Lihat Tampangnya

Supandi menyebut, anaknya mau mengantar A membawa televisi ke arah Pemulutan dengan menggunakan sepeda motor. “Karena kenal tadi ami kasih izin. Kata anak aku dikasih upah Rp50 ribu oleh A tadi,” katanya.

Sejak itulah pihak keluarga korban tidak mendapat kabar lagi. Dan akhirnya mendnegar kabar ada mayat ditemukan di kawasan Ogan Ilir.

“Kami juga sudah dengar katanya A sudah ditangkap. Kami minta dihukum seberat-beratnya sesuai dengan apa yang sudah dilakukan kepada anak kami,” tutup Supandi.

Dadang (50), paman korban yang juga melihat langsung kondisi jenazah korban di RS Bhayangkara meminta pelaku dihukum seberat-beratnya.

“Sepeda motor dan ponsel dia hilang, dan keponakan aku nih sudah jadi korban kejahatan. Semoga pelaku yang sudah ditangkap dihukum mati karena nyawa harus dibalas nyawa,” ungkapnya.

Sementara itu, hasil visum dokter forensik RS Bhayangkara menyatakan ada lka bekas tindak kekerasan di bagian kepala korban.

“Juga ada luka robek yang disebabkan oleh benda sajam dan benda tumpul. Pada bagian wajah juga ada luka lebam,” terang Dr Indra Sakti Nasution,” tegas Indra.

Kasat Reskrim Polres OI AKP Malik Fahrin, menegaskan pelaku sudah berhasil diamankan.

BACA JUGA: Seorang Bule Asal Ukraina Terjebak 6 Hari di Tempat Penampungan Air, Begini Kondisinya

“Pelaku pembunuhan dengan korban Mr X yang ditemukan di sungai bawah jembatan Kurung sudah berhasil kami tangkap. Senin (8/6/2020) akan kami rilis,” katanya singkat.(dho)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler