Mayoritas Publik Belum Tahu PD Gelar Konvensi Capres

Jumat, 15 November 2013 – 04:24 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ini warning bagi Partai Demokrat (PD) yang tengah menggelar konvensi untuk menjaring calon presiden. Pasalnya, mayoritas publik masih belum tahu bahwa partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menggelar konvensi capres.

Berdasarkan survei Founding Fathers House (FFH) tentang pelaksanaan konvensi capres PD, terungkap yakni 76 persen responden ternyata masih tidak mengetahui bahwa partai berlambang mercy itu tengah mengadakan konvensi. Atau, hanya 24 persen publik yang mengetahui hal itu.

BACA JUGA: Belum Bisa Pastikan Ada Dalang di Balik Ricuh MK

"Angka tersebut menjadi early warning system bagi Partai Demokrat. Jika tidak dapat menemukan formulasi yang tepat untuk menaikkan gengsi, konvensi akan kehilangan panggung dan momentum," kata peneliti senior FFH Dian Permata dalam diskusi dan paparan hasil penelitian lembaganya di kantor FFH Jakarta, Kamis (14/11).

Alumnus University Sains Malaysia (USM) itu melanjutkan, masih berdasar hasil survei FFH, di antara 24 persen publik yang mengetahui konvensi, hanya 2,2 persen yang menjawab tepat jumlah peserta konvensi 11 orang.

BACA JUGA: Sayangkan Sikap Pasif Aparat saat Ricuh di MK

Sedangkan 2,1 persen menjawab 10 orang dan 0,9 persen menjawab tiga orang. Sisanya menyebut sejumlah angka yang tidak tepat. (jpnn)

BACA JUGA: SBY Sebut Kebijakan Mobil Murah sudah Terdistorsi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ruhut Bela Ibas dari Serangan Kubu Anas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler