Mayumi® Saus Salad Buah Pertama di Indonesia, Nafsu Makan Bertambah Saat Berbuka

Selasa, 11 April 2023 – 20:38 WIB
Selebritas Mona Ratuliu dan Nazhif Gifari, S.Gz, M.Si, dosen Gizi Universitas Esa Unggul dalam workshop Ajinomoto bertajuk “Ngabuburit bersama Mayumi®, Sajian Sehat dan Menyegarkan Selama Berpuasa”, Selasa (11/4). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com - Pola makan yang baik, konsumsi makanan bergizi lengkap dan seimbang, serta buah-buahan akan mampu menjaga tubuh tetap fit selama bulan suci Ramadan. Lebih lengkap lagi jika ditambah dengan olahraga yang biasa dilakukan.

“Makanan bergizi lengkap tentunya harus lezat agar nafsu makan bertambah. Nah, salah satu yang bisa membuat nafsu makan bertambah saat berbuka puasa maupun santap sahur adalah menu makanan menyegarkan, seperti buah-buahan,” ungkap Nazhif Gifari, S.Gz, M.Si, dosen Gizi Universitas Esa Unggul dalam workshop Ajinomoto bertajuk “Ngabuburit bersama Mayumi®, Sajian Sehat dan Menyegarkan Selama Berpuasa”, Selasa (11/4).

BACA JUGA: 3 Menu Baru dari SaladStop, Sehat dan Lezat, Guys!

Dia menjelaskan buah memiliki kandungan zat gizi mikro terdiri dari vitamin dan mineral yang cukup banyak. Pemenuhan zat gizi ini sangat dibutuhkan tubuh terlebih dalam kondisi berpuasa. 

Kandungan antioksidan dalam buah juga berperan dalam imunitas tubuh, ujarnya, menurunkan risiko penyakit PTM, serta kandungan air untuk metabolisme tubuh khususnya selama menjalani puasa saat ini.

BACA JUGA: Jangan Terlalu Sering Konsumsi Salad, Ini Lho 4 Alasannya

Berdasarkan data Riskesdas Kementerian Kesehatan RI 2018, sebanyak 95.5% orang Indonesia masuk dalam kategori sedikit mengkonsumsi buah dan sayur. Kementerian Kesehatan merekomendasikan melalui program Isi Piringku, setiap kali makan harus mengandung nutrisi yang seimbang meliputi makanan pokok, lauk pauk, sayuran, dan buah-buahan.

Head of Sauce & Seasoning Dept. PT Ajinomoto Indonesia Eurli Prameswari menambahkan menu salad buah sangat cocok dihidangkan untuk berbuka puasa, karena nutrisi penting dalam buah sangat dibutuhkan tubuh setelah seharian berpuasa. 

BACA JUGA: SaladStop! Ajak Cermat Bersikap Demi Pelestarian Lingkungan Hijau

"Kami juga memperkenalkan produk baru Mayumi® Saus Salad Buah yang dapat menjadi alternatif dalam membuat menu salad buah yang lebih praktis dan rasanya nikmat," kata Eurli.

Dijelaskannya inovasi ini merupakan upaya perusahaan untuk meningkatkan konsumsi buah-buahan di keluarga Indonesia melalui peluncuran produk baru Mayumi® Saus Salad Buah, yang merupakan pionir di pasar retail untuk kategori saus spesifik untuk buah-buahan.

"Produk ini hadir dalam kemasan sachet yang ekonomis dengan harga terjangkau bagi masyarakat di supermarket dan official store Ajinomoto di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, serta Lazada, dan ke depannya akan segera hadir di minimarket," bebernya.

Pada kesempatan sama, selebritas Mona Ratuliu mengungkapkan salad buah menjadi salah satu menu favorit keluarganya di bulan Ramadhan. Biasanya Mona membuat sendiri saus saladnya, sehingga makan waktu lebih banyak dan seringkali ada yang kurang rasanya. 

Kini, dia bersyukur karena sudah ada Mayumi® saus salad buah. Cukup menuangkan sausnya di mangkok yang ada potongan buahnya, saladnya bisa langsung dikonsumsi.

"Bisa juga sausnya diolesin di buah atau dicocol. Rasanya juga enak, bahkan anak saya yang berusia 2 tahun saja doyan," cetus Mona. (esy/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler