Mbah Muji, Polisi Kerap Bikin Heboh, Narsis, tapi Luar Biasa

Minggu, 30 April 2017 – 12:57 WIB
Mujianto sosialisasi helm di acara nikahan warga dan memasangkan helm di kepala mempelai. Foto: ZALYAN SHODIQIN ABDI/RADAR BANJARMASIN/JPNN.com

jpnn.com - Popularitasnya kian melambung setelah menjadi tamu di acara Hitam Putih Dedy Corbuzier. Namun, Mbah Muji tidak berubah, masih seperti dulu tetap peduli dan narsis.

Zalyan S Abdi, KOTABARU

BACA JUGA: Iwa K Ditangkap, Asri Welas Menangis

Aiptu Mujianto adalah Bhabinkamtibmas di Polsek Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Kalsel. Di 2016 tadi sosoknya begitu fenomenal.

Diberitakan Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group), polisi yang akrab disapa Mbah Muji ini tiap hari mengajak pelajar menabung receh, hasilnya dibelikan sembako untuk fakir miskin.

BACA JUGA: Polisi Tinggal Tangkap Pelaku Penusukan Anggota Paspampres

Siapa sangka program acara Hitam Putih kemudian tertarik. Dia diundang dan siaran di sana. Namanya pun meledak.

Penasaran bagaimana Mbah Muji sekarang, Radar Banjarmasin pun melakukan penelusuran singkat.

BACA JUGA: Gadis Belia Diperkosa Ayah Kandung

Ternyata, apa yang dia lakukan dulu tetap dia lakoni sampai sekarang. Dia masih mengumpulkan sumbangan dari pelajar dan warga yang kemudian dibelanjakan makanan untuk dibagi kepada warga kurang mampu.

Semua kegiatannya dia upload berkala di akun Facebooknya, dengan nama Mbah Muji. Hampir tiap hari dia ada kegiatan serupa.

Namun bagi warga di sana hal itu sudah biasa. Jika tidak eksis melakukan kegiatan bukan Mbah Muji namanya.

Baru-baru tadi dia kembali membuat heboh. Di pernikahan salah satu sahabatnya dia malah menyosialisasikan cara penggunaan helem yang baik dan benar kepada mempelai pria.

Kontan saja aksi itu mendapat sambutan riuh warga. Pengantin juga hanya senyum-senyum dan membiarkan "dikerjai" Mbah Muji.

Ardi salah satu warga di sana mengatakan, karakter Mbah Muji memang demikian. "Sudah dari dulu dia begitu. Pokoknya orangnya kayaknya tidak bisa kalau sendiri, rame terus," ujarnya.

Kapolsek Kelumpang Hilir Iptu Angga Satrya Wibawa, juga mengatakan senada. Pembawaan bawahannya itu memang unik.

Pun begitu dia menilai apa yang dilakukan Mbah Muji membawa dampak positif bagi citra polisi di sana.

Bahkan Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto beberapa waktu lalu berharap semua Bhabinkamtibmas di Kotabaru aktif dan eksis di masyarakat seperti Aiptu Mujianto. "Kalau semua Bhabin seperti dia enak kerja polisi," ujarnya.

Mujianto kepada Radar Banjarmasin menjelaskan, dia memang suka berkegiatan. "Rasanya ada yang kurang kalau tidak ada kegiatan sama warga. Jadinya ya senang aja," ujarnya.

Ditanya apa motivasi dia membantu warga secara konsisten, Mujianto mengatakan, tidak akan berkurang rezeki orang dengan memberi. Malah akan semakin bertambah. "Yakin aja. Ini saya beneran," tandasnya. (yn/ram)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terduga Muncikari Ditangkap Polisi


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Polisi   Narsis   Hitam Putih  

Terpopuler