Media Diminta Turut Promosikan Program Desa

Jumat, 07 November 2014 – 13:32 WIB

jpnn.com - MAKASSAR - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar, meminta seluruh media massa untuk aktif mempromosikan berbagai program pembangunan desa yang dicanangkan pemerintah. Peran media, kata Marwan, menjadi salah satu penentu sukses tidaknya program yang disiapkan pemerintah dalam rangka menyejahterakan masyarakat di pedesaan.

"Kami sangat berharap media massa semakin gencar mengangkat isu-isu di pedesaan. Karena Kemementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi adalah amanah undang-undang. Sehingga kewajiban semua pihak untuk berperan serta," kata Marwan Jafar dalam rilis yang diterima JPNN, Jumat (7/11).

BACA JUGA: Minta Hujan, Warga Rela Berdarah

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menambahkan, masukan dan kritikan media menjadi obat yang sangat mujarab untuk mendorong pemerintah menjalankan roda pemerintahan dengan benar. Sebagai elemen demokrasi, imbuh dia, suara media harusnya mendorong agar isu percepatan pembangunan kawasan daerah tertinggal dan transmigrasi agar kesejahteraan rakyat semakin membaik.
 
"Kami berharap, media menjadi corong suara yang mengutamakan penguatan isu desa, corong yang menguatkan paradigma pembangunan desa dan pinggiran," tambahnya.

Sekadar informasi, Menteri Desa melakukan kunjungan kerjanya ke Makassar dalam rangka meninjau Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) di Bekkae Kabupaten Wajo dan dilanjutkan memberikan bantuan peralatan kesehatan di Pos Kesehatan Pondok Pesantren dan Pos Kesehatan 19 desa se Kabupaten Pangkep.(fuz/jpnn)

BACA JUGA: Nostalgia Bareng Fariz RM dan Deddy Dhukun di Jazz Ijen Banyuwangi

BACA JUGA: Nelayan Pangandaran Gelar Syukuran

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tes CPNS Tasikmalaya 12 November


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler