Mega Ingin Semua Aset PDIP Disertifikatkan Atas Nama Partai

Minggu, 10 September 2017 – 17:12 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meresmikan gedung baru untuk kantor DPC PDIP Kabupaten Malang di Kepanjen, Malang, Minggu (10/9). Foto: Humas DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com, MALANG - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta seluruh anak buahnya agar menjaga aset-aset partai pemenang Pemilu 2014 itu. Megawati bahkan sudah memerintahkan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto untuk mendata aset-aset partainya untuk dibuatkan akta notaris.

"Bukan atas namaku. Aset atas nama DPP PDI Perjuangan," ujar Megawati saat meresmikan kantor DPC PDIP Kabupaten Malang di Kepanjen, Malang, Minggu (10/9).

BACA JUGA: Bu Mega Bakal Sering Turun Semangati Kader demi Pilkada 2018

Menurut Megawati, permintaannya itu sempat membuat Badan Pertanahan Nasional (BPN) kebingungan. Sebab, Presiden Kelima RI itu menginginkan seluruh aset-aset PDIP yang berupa tanah disertifikatkan atas nama partai berlambang kepala banteng itu.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga mengapresiasi para kader PDIP di Kabupaten Malang yang bisa mengonsolidasikan diri dan bergotong royong guna membangun gedung untuk kantor. “Itu bukan pekerjaan mudah,” katanya.

BACA JUGA: Hamdalah, Jas Merah dan Jas Hijau Makin Kompak

Yang tak kalah penting, sambungnya, kantor bukan sekadar bangunan fisik tapi juga cerminan ideologi. Megawati pun meminta kepada jajaran DPC PDIP Kabupaten Malang agar memanfaatkan gedung baru itu sebagai tempat untuk kegiatan budaya.

BACA JUGA: Hasto Tegaskan PDIP Tak Berhasrat Bekukan KPK

Peresmian gedung DPC PDIP Kabupaten Malang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Megawati. Selain itu, putri Proklamator RI Bung Karno tersebut juga meresmikan koperasi di lingkungan PDIP Kabupaten Malang dalam rangka melaksanakan Trisakti.

Megawati juga menyampaikan pesan khusus secara tertulis untuk kader-kader PDIP di Kabupaten Malang. "Anak-anakku dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, seorang yang tanpa arah, pasti hidupnya pun tanpa arah. Oleh sebab itu, camkanlah selalu, jadilah manusia yang berguna lahir dan bathin bagi bangsa dan negara kita tercinta. Indonesia Raya,” tulisnya.

Dalam kesempatan itu Megawati sempat meninjau green house di area gedung. DPC PDIP Kabupaten Malang juga memberikan wayang kulit Dewi Kunti kepada Megawati.

PLH DPC Kabupaten Malang Sri Untari mengatakan, Dewi Kunti merupakan ibu dari Pandawa Lima. “Kami berkeyakinan Ibu Megawati bagaikan Dewi Kunti bagi kami, karena telah melahirkan kader hingga para kepala daerah bahkan hingga presiden RI," ujar Untari yang menemani Megawati meninjau green house.(ysa/rmol/jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak Buah Bu Mega Pengin KPK Dibekukan Sementara


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler