Mega Isyaratkan Restui Jokowi Nyapres

Jumat, 06 September 2013 – 16:16 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ada hal yang menarik ketika Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berpidato di Econvention Ecopark, Ancol, Jakarta, Jumat (6/9). Pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan, secara semantik Mega mengisyaratkan memberikan ruang kepada Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden 2014.

Isyarat itu tampak ketika Megawati membeberkan alasan Jokowi ditunjuk membacakan Dedication of Life. Ia merasa perlu menjelaskan penunjukan Jokowi kepada peserta Rakernas dan menyebutknya sebagai regenerasi.

BACA JUGA: Ayu Dewi Pernah Alami Kejadian Seperti Zaskia Gotik

"Untuk membaca dedication of life saya pilih Pak Jokowi karena katakan itu sebuah makna regenerasi itu secara alami pasti berlanjut," kata Mega saat membuka Rakernas PDIP di Econvention, Ancol, Jakarta, Jumat (6/9).

Sepanjang menyampaikan pidato pembukaan, Mega terkesan seolah-olah tak lepas dari pembahasan antara Jokowi dengan Proklamator Bung Karno. Dua sosok, yang satu memiliki elektabilitas tertinggi di antara calon presiden dan Seokarno yang tercatat sebagai presiden pertama Indonesia.

BACA JUGA: Massa Penolak Miss World: Gantung Harry Tanoe

Mega juga menyebut bahwa Jokowi mendapatkan getaran dari Bung Karno. Getaran itu terlihat saat Jokowi membacakan Dedication of Life. "Ada getaran Bung Karno," katanya.

Ucapan Mega yang mengaitkan dengan Jokowi tak terhenti di situ saja. Saat menjelaskan pemikiran Soekarno dalam kaitannya dengan regenerasi, Mega menyebut Bung Karno tidak pernah berkeinginan menjadi presiden apalagi presiden seumur hidup.

BACA JUGA: Johan: Tak Ada Sprindik Minta Persetujuan Presiden

Sama dengan Jokowi, ia selalu mengelak menyatakan kesiapannya menjadi Capres ketika ditanya wartawan. Para Jurnalis disarankan malah bertanya langsung ke Mega. "Saya sudah pusing, saya sedang bekerja, tanya langsung ke DPP (PDIP)," kata Jokowi beberapa waktu lalu. (awa/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Massa Penentang Miss World Kepung Gedung MNC


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler