Mega Perintahkan Kader Tetap Dukung Jokowi-JK

Sabtu, 10 Januari 2015 – 09:26 WIB
Megawati Soekarnoputri. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke 42, tepat hari ini, (10/1). Acara perayaan digelar di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Dalam rangka hari bersejarah ini, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri secara khusus mengeluarkan sejumlah perintah harian bagi para kader. "Di antaranya tetap setia di garis ideologi partai, berikan dukungan pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di dalam melaksanakan Trisakti yang berlandaskan gotong royong," kata Plt Sekjen Hasto Kristiyanto melalui pesan pendek.

BACA JUGA: Kantongi Dokumen, TransNusa Bantah Langgar Izin Terbang

Mega juga memerintahkan agar seluruh kader mewujudkan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor yang bisa menjadi suluh perjuangan rakyat. Perkuat konsolidasi tiga pilar partai, perluas jejaring dengan segenap komponen bangsa dan mantapkan tahapan dalam rangka Kongres IV Partai juga jadi perintah mantan Presiden RI itu.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, PDI Perjuangan memaknai HUT sebagai momen untuk melakukan introspeksi. Tujuannya, agar partai pemenang Pemilu Legislatif 2014 ini dapat semakin memenuhi harapan rakyat. "Terutama dalam mendorong demokrasi untuk kesejahteraan rakyat yg berkeadilan sosial," tutur Hasto.

BACA JUGA: MA Bakal Saring PK yang Diajukan Napi Bandar Narkoba

Acara perayaan HUT PDI Perjuangan rencananya akan dihadiri oleh presiden dan wakil presiden. Hasto juga memastikan bahwa sejumlah menteri anggota Kabinet Kerja bakal ikut hadir.

Dalam acara yang dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB itu, Megawati akan menyampaikan pidato politik. Selain itu, acara juga diisi dengan peluncuran Badan Penanggulangan Partai yang nantinya akan diterjunkan ke daerah-daerah. (dil/jpnn)

BACA JUGA: GKR Hemas: Jangan Lemahkan Tekad Menhub Benahi Transportasi Udara

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggap Negara Turut jadi Pelaku Kekerasan Terhadap PRT


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler