GKR Hemas: Jangan Lemahkan Tekad Menhub Benahi Transportasi Udara

Sabtu, 10 Januari 2015 – 08:19 WIB
Wakil Ketua DPD, GKR Hemas. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas mendukung perbaikan menyeluruh transportasi udara yang dilakukan Menteri Perhubungan.

Dukungan ini diberikan DPD, menurut Hemas, setelah mencermati kepentingan daerah yang terakomodasi oleh adanya perbaikan tersebut, dan kepentingan bangsa secara keseluruhan.

BACA JUGA: Anggap Negara Turut jadi Pelaku Kekerasan Terhadap PRT

“Bagi daerah, transportasi udara merupakan sarana meningkatkan perekonomian, arus barang, mempermudah mobilitas penduduk dan tanda kedaulatan negara. Beberapa wilayah bahkan sangat tergantung pada moda angkutan ini. Karena itu, DPD mendukung perbaikan menyeluruh transportasi udara itu,” kata GKR Hemas di sela-sela sosialisasi nilai-nilai kebangsaan di Kecamatan Gamping, Sleman, Jogjakarta, Jumat (9/1).

Hemas mengatakan, perbaikan jaminan keselamatan penerbangan, pemberantasan fenomena slot haram, dan peningkatan kualitas bandara, sejalan dengan kepentingan seluruh daerah.

BACA JUGA: Kejagung Putuskan Eksekusi Mati Napi yang Ditolak Grasinya

"Di atas itu semua, tentu keselamatan menjadi hal utama yang tak dapat ditawar atau dipertaruhkan. Karena itu, DPD RI mendorong semua pihak berada di sisi yang sama dalam semangat perbaikan ini," harap senator asal Jogjakarta itu.

Polemik yang terjadi di media massa, menurut Hemas hendaknya diarahkan untuk mempercepat dan mempertajam pembenahan.

BACA JUGA: Jenazah Terikat Kursi Diduga Suami-Istri, Siapa Dia?

"Bukan malah melemahkan tekad Menteri Perhubungan yang hendak memperbaiki dan membenahi jajarannya," saran dia.

Terakhir dikatakannya, seluruh anggota dan pimpinan DPD RI, yang karena tugas dan tanggung jawab pekerjaannya dalam mewakili kepentingan daerah di tataran nasional, adalah para pengguna angkutan udara dengan frekwensi yang cukup tinggi. Karena itu sangat merasakan dan menyadari betapa pentingnya keamanan dan kenyamanan penerbangan.(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keluarga Korban Ingin Kejelasan soal Saham, Tabungan, Deposito


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler