Mega: Tiga Itu Metal, Banteng M3nang Total!

Senin, 19 Februari 2018 – 11:55 WIB
PDI Perjuangan dapat nomor urut 3 untuk Pilpres. Foto: Boy/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sempat menyapa pendukungnya yang sudah menanti di samping kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/2) malam.

Mega baru saja mengikuti pencabutan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2019. PDI Perjuangan mendapatkan nomor tiga.

BACA JUGA: Lolos Verifikasi, PDIP Makin Percaya Diri Hadapi Pilpres

Mega didampingi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Wasekjen Eriko Sutarduga dan sejumlah elite partai berlambang banteng moncong putih itu.

Mantan presiden itu kemudian naik ke atas panggung. Bersama-sama para pendukungnya Mega menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian lagu nasional Maju Tak Gentar.

BACA JUGA: PDIP Usung Pak Jokowi di Pilpres 2019? Nanti dulu..

Semua pendukung bersama Mega kemudian mengacungkan tiga jari membentuk simbol metal. Mega kemudian didaulat memberikan sambutan.

"Saya hanya ingin ucapkan terima kasih telah berkumpul di malam penuh kebahagiaan. Kenapa? Karena alhamdulillah telah menarik nomor tiga," kata Mega disambut teriakan pendukungnya.

BACA JUGA: Gerindra: PDIP Tidak akan Mengusung Jokowi di Pilpres 2019

Semua pendukung kemudian mengacungkan tiga jari membentuk simbol metal.

Presiden RI Kelima itu ingat bahwa nomor tiga ini ketika dulu tengah berjuang. "Jadi namanya itu metal. Tiga itu adalah metal, banteng metal, menang total," ungkap Mega.

Dia meminta ini disebarkan kepada seluruh kader maupun masyarakat Indonesia. Mega mengingatkan bahwa penulisan kata menang itu setelah m adalah angka tiga atau m3nang.

"Karena dulu dengan nomor tiga selalu katakan metal. PDI perjuangan, itu m3nang," kata Mega.

Dia menegaskan kalau semua kader kerja keras tentu akan meraih kemenangan. Baik itu Pilkada Serentak 2018, Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Saya yakin jika semua kerja keras menangkan Pilkada 2018, dan menuju Pilega dan Pilpres menang kembali," tutup putri Proklamator RI Bung Karno itu. (boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duet Ganjar-Gus Yasin dan Kisah Kedekatan Bu Mega-Mbah Moen


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler