Megawati Bakal Buat Pengumuman Soal Pilkada 2024 Hari Ini, Begini Infonya

Rabu, 14 Agustus 2024 – 09:35 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal mengumumkan total 305 kandidat yang akan diusung parpol berlambang Banteng moncong putih pada pilkada 2024.

Hal demikian terungkap saat Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan keterangan pers di kantor partainya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/8).

BACA JUGA: Sanggupkah Kader PDIP Memberikan 3 Permintaan Megawati Ini?

"Total yang akan diumumkan 305 paslon. Ada 12 bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur dan 293 kabupaten/kota," kata Hasto, Rabu.

Menurut Hasto, pengumuman pada Rabu ini menjadi gelombang pertama dan dilakukan secara serentak.

BACA JUGA: Ini Rumor soal Tukang Kayu yang Bikin Golkar Tumbang, Sakti!

"Jadi, yang akan hadir di kantor DPP PDI Perjuangan itu perwakilan dari seluruh provinsi," kata Hasto.

Sebelumnya, Megawati meminta kader partainya untuk disiplin, solid, dan bisa bergerak bersama dalam mengeksekusi arahan parpol.

BACA JUGA: Jokowi Bantah Cawe-cawe terkait Pengunduran Airlangga dari Ketum Golkar

Dia berkata demikian saat memberikan pengarahan tertutup dalam rapat koordinasi dengan Badan Saksi Pusat Nasional (BSPN) dan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Selasa (13/8).

"Disiplin, solid, kolektif dan menjaga nama Partai," kata dia, Selasa.

Selain itu, Megawati juga meminta PDI Perjuangan mau turba menemui dan menyerap aspirasi rakyat dalam mengeksekusi arahan partai.

"Saya selalu menyampaikan instruksi ini. Kerja, turun ke bawah. Bangun bonding dengan rakyat. Yakinkan rakyat," lanjut putri Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu.

Megawati dalam sambutannya di hadapan kader PDIP menyinggung soal keseriusan partai berkelir merah itu menghadapi pilkada serentak 2024. 

Dia dalam pengarahannya juga terekam menyediakan sesi tanya jawab dengan peserta dari BSPN dan BBHAR.

Megawati terekam menanyakan kesiapan kader PDI Perjuangan menghadapi pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

"Kalian harus selalu turun ke bawah, bonding dan memenangkan Pilkada. Sanggup?" tanya Megawati yang dijawab sanggup peserta rapat. (ast/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler