Megawati: Jatim Tenteram jika Dipimpin Nasionalis-Nahdiyin

Jumat, 22 Juni 2018 – 11:21 WIB
Megawati Soekarnoputri (tiga kanan) saat kampanye akbar Gus Ipul - Puti di Madiun. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, MADIUN - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri optimistis Jawa Timur bakal aman dan tenteram jika dipimpin sosok dari kalangan nasionalis dan nahdiyin seperti pasangan cagub dan cawagub Jatim, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno alias Gus Ipul - Mbak Puti.

"Saya instruksikan seluruh kader PDIP, baik dari struktur di tingkat DPD, anak ranting hingga simpatisan-simpatisannya untuk mengawasi politik uang. Pokoknya menangkan Pak Saiful dan Mbak Puti," kata Megawati saat orasi politik saat menjadi juru kampanye Gus Ipul-Puti, di Lapangan Gulun, Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (21/6/).

BACA JUGA: FKMS Laporkan Khofifah ke KPK Jelang Pilkada Jatim 2018

Bu Mega juga meminta para kader PDIP dan partai pengusung lainnya untuk bekerja keras memenangkan Gus Ipul-Puti di Pilkada Jatim pada 27 Juni 2018. Dia pun pun menyindir pasangan calon lain di Pilkada Jatim yang rela meninggalkan partainya hanya karena ingin kekuasaan.

"Siapa yang pindah-pindah itu jangan dipilih. Di Jawa Timur ini ada atau tidak? Ada, tapi bukan di antara kita saudara-saudara. Kalau ada pemimpin yang mengatakan pemimpin, padahal dia meninggalkan partainya hanya karena ingin kekuasaan, apakah orang itu harus dipilih, saudara-saudara? Mestinya pemimpin itu tegar, sabar, jujur, maka dialah yang harus dipilih saudara-saudara," kata Presiden kelima RI itu.

BACA JUGA: Pesan Bu Risma: 27 Juni Bangun Pagi, Coblos Gus Ipul - Puti

Megawati pun kembali menyindir ada seorang anak muda yang begitu berkeinginan untuk menjadi pemimpin di Jawa Timur, padahal dia pernah menjadi pemimpin di sebuah daerah tapi karena berkeinginan dan tergiurkan, maka rakyatnya ditinggalkan dan berupaya untuk menjadi pimpinan yang lebih tinggi.

Diketahui, rival Gus Ipul dan Mbak Puti di Pilgub Jatim adalah Khofifah Indar Parawansa, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang berasimilasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sementara cagubnya adalah mantan Bupati Trenggalek, Emil Dardak. Pasangan nomor urut satu ini didukung Partai Demokrat, Golkar, Hanura, NasDem, PPP, PAN, dan PKPI.

BACA JUGA: Said Aqil: Gus Ipul - Puti Wujud Persahabatan NU-Bung Karno

Di tempat yang sama, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, meminta agar seluruh masyarakat nahdliyin di Jawa Timur bekerja untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti. "Fatwa dari kiai NU di Jatim agar menyukseskan dan memenangkan Gus Ipul-Puti. Ini harus dapat terealisasi," kata Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bu Megawati Minta Rakyat Jatim Menangkan Cucu Bung Karno


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler