Megawati Merinding Bercerita soal Sondang

Senin, 12 Desember 2011 – 21:21 WIB

BANDUNG - Aksi bakar diri yang dilakukan Sondang Hutagalung ternyata membuat Megawati Soekarniputri merindingMantan Presiden RI itu menyebut aksi Sondang di depan Istana  sebagai tragedi yang harusnya mengingatkan pimpinan negeri ini

BACA JUGA: Kejagung Hanya Inspeksi 10 Daerah



Di hadapan kader yang menghadiri Rakernas I PDI Perjuangan di Bandung, Senin (12/12), Megawati menyakini aksi Sondang itu merupakan bentuk protes atas pengelolaan politik dan pemerintahan saat ini yang jauh dari gambaran ideal generasi muda
"Sondang telah pergi, tapi pesannya menampar keras kita

BACA JUGA: Polri Klaim Ikut Buru Nunun Sejak Awal

Kita tidak membutuhkan teguran keras, hanya untuk menyadari bahwa ada yang salah dengan pengelolaan bangsa ini," kata Megawati.

Megawati pun mengajak kadernya untuk merenungi aksi yang dilakukan Sondang
"Kita pantas bertanya, apakah pemimpin di negeri ini tidak terbetot hatinya melihat seorang mahasiswa yang karena prinsip dan keyakinannya melakukan itu (aksi bakar diri)?" katanya.

"Merinding rasanya bulu kuduk saya sebagai seorang ibu melihat derita anak negeri ini," sambungnya.

Dalam kesempatan itu Megawati juga menyampaikan rasa duka atas kepergian Sondang

BACA JUGA: Saldi: DPR Jangan Berlebihan

"Bukan karena dia Sondang, tetapi ia adalah gambaran generasi muda bangsa, sambil tetap berharap tidak ada lagi kehilangan nyawanya karena prinsip dan keyakinannya," pungkasnya.

Seperti diketahui, Sodang adalah aktifis mahasiswa di Universitas Bung KarnoIa melakukan aksi bakar diri di depan IstanaSondang akhirnya meninggal dunia.(ara/jpnn)



BACA ARTIKEL LAINNYA... Nunun Diboyong ke RS Kramat Jati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler