Megawati Singgung Gaji Presiden di Hadapan Kepala Desa

Selasa, 25 Januari 2011 – 14:41 WIB

JAKARTA - Mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri buka suara soal gaji PresidenPutri Proklamator yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan itu mengkritik pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengaku gajinya tidak pernah naik selama hampit tujuh tahun jadi Presiden.

Megawati melontarkan kritiknya di hadapan sejumlah kepala daerah dan ratusan kepala desa yang diundang pada acara seminar sehari tentang 'Pentingnya UU Pemerintahan Desa Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Desa' di DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (25/1)

BACA JUGA: Dorong RUU Desa, PDIP Kumpulkan Ratusan Kades

Menurut Megawati, gaji yang diterima Presiden sudah lebih dari cukup.

"Gaji presiden cukup
Lebih malah

BACA JUGA: Demokrat Tolak Angket Mafia Pajak

Saya nggak pernah ngeluh
Siapa suruh jadi presiden?" ujar Megawati saat memberi pidato sambutan

BACA JUGA: MK Diminta Coret Jago Demokrat di Pilwako Batam

Tepuk tangan ratusan kepala desa pun menimpali pernyaataan Megawati.

Lebih lanjut Megawati menegaskan, gaji presiden itu adalah hal sepeleKarenanya ia tak pernah memperbincangkan gaji saat jadi Presiden.

"Saya nggak pernah ngomongin gaji saya berapaDi tivi kok ngomongin gajiIni lho, pemimpin nasional tapi kok malah ngomongin hal-hal kecilMasya Allah...," ucap Megawati .

Ia juga menuding aparat pemerintahan saat ini hanya memikirkan cara untuk mendapatkan uang bagi diri sendiri"Karena untuk jadi pegawai pemerintahan pun butuh duitKadang dengan pinjam uang," imbuhnya.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demokrat Klaim Lebih Unggul dari Golkar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler