Megawati: Terima Kasih Rakyat Indonesia

Rabu, 09 Juli 2014 – 15:18 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya menyusul kemenangan yang diraih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) versi quick count beberapa lembaga survei.

"Telah kita saksikan proses perhitungan yang tadi dinyatakan bahwa pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang didukung oleh PDIP, Nasdem, Hanura, PKB dan PKPI telah dapat dinyatakan sebagai presiden RI, tahun 2014-2019 versi quick count," kata Megawati, Rabu (9/7).

BACA JUGA: JK: Hasil Hitung Cepat Tidak Jauh Berbeda

Mega mengatakan itu dalam konferensi pers di kediamannya, di Kebagusan, Jakarta Selatan. Hadir pula Jokowi, Jusuf Kalla, Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum Partai Hanura Wiranto, Ketum PKPI Sutiyoso, Anggota Tim Pemenangan Jokowi-JK.

"Saya ingin menyatakan rasa terima kasih tak terhingga kepada seluruh rakyat yang telah menggunakan hak pilih dengan baik," kata Mega.

BACA JUGA: Prabowo-Hatta: Kemenangan Ada di Pihak Kami

Menurutnya, ini merupakan satu fenomena yang sangat monumental. Sebab, rakyat sangat antusiasi memberikan hak pilih. Baik di luar negeri, maupun di dalam negeri sejak dibukanya Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Saya mendapatkan laporan ketika membuka TPS, mereka terus mengikuti dengan tertib meskipun dalam keadaan bulan puasa dan sedang berpuasa," ujar Mega.

BACA JUGA: LSI Denny JA Pastikan Jokowi-JK Pemenang Pilpres

Karenanya, Mega sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilih dan memilih Jokowi-JK.

"Saya ucapkan ribuan terima kasih pada pers, kali ini begitu antusias, sampai-sampai saat ini ketawa. Biasanya sembunyi-sembunyi, sekarang memberikan apresiasi, dengan ikut serta sebagai bagian dari kami," katanya.

Tak lupa para relawan Jokowi-JK tang tetap bersemangat. Mega terharu, karena kebanyakan mereka adalah anak muda.

"Yang kalau datang kepada saya menceritakan versi masing-masing. Kadang saya gaptek mengikutinya, termasuk peristiwa online dan sebagainya," paparnya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sambangi 5 TPS di Dharmawangsa Tetap Gagal Nyoblos


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler