Meikarta Beri Beasiswa Kepada Siswa Berprestasi di Cikarang

Selasa, 29 Januari 2019 – 20:16 WIB
Direksi Meikarta Chan Chee Meng menyerahkan beasiswa kepada siswa berprestasi di Cikarang yang disaksikan kepala sekolah. Foto: Meikarta

jpnn.com, CIKARANG - Manajemen Meikarta memberikan beasiswa kepada pelajar berprestasi yang bersekolah di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (29/1).

Pemberian beasiswa itu merupakan bentuk nyata dari program Peduli Pendidikan yang diusung Meikarta.

BACA JUGA: Pemprov Jabar Sempat Larang Launching Meikarta

Para siswa menerima beasiswa yang disaksikan langsung oleh masing-masing kepala sekolah dalam acara di Marketing Gallery, District 1 Meikarta, Bekasi, Jawa Barat.

Beberapa kepala sekolah yang hadir, antara lain, Emboy Ernawati dari SD Negeri Cibatu 01, Muhamad Toha Maulana (SD Negeri Cibatu 03), Maspupah (SD Negeri Sukaresmi 05).

BACA JUGA: Mahasiswa Miskin di 10 PTN Dapat Beasiswa Rp 1,5 Miliar

Selain itu, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Cikarang Selatan Saepul Mikfar juga menghadiri acara tersebut.

Direksi Meikarta Chan Chee Meng mengatakan, pihaknya memberikan keleluasan penuh kepada pihak sekolah untuk menentukan kriteria penerima beasiswa.

BACA JUGA: Siapkan Beasiswa untuk Dokter Umum jadi Spesialis

Dia menambahkan, Program Peduli Pendidikan merupakan bentuk komitmen Meikarta untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan terbaik bagi Indonesia.

“Sebagai langkah awal, program ini diperuntukkan untuk siswa berprestasi, khususnya dari latar belakang keluarga kurang mampu yang berada di sekitar proyek,” kata Chan.

Chan menjelaskan, pendidikan bisa melahirkan pribadi yang cerdas dan berkualitas.

Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen melanjutkan program tersebut pada masa mendatang.

“Bagi Meikarta, kemajuan bisnis tidak terlepas dari dukungan lingkungan dan masyarakat sekitar. Kami meyakini langkah ini akan berkontribusi besar meningkatan kualitas masyarakat,” kata Chan.

Sementara itu, Kepala SD Cibatu 03 Muhamad Toha Maulana menilai Program Peduli Pendidikan yang diusung Meikarta sangat tepat.

Menurut dia, program itu tidak hanya akan berdampak positif pada siswa yang mendapat beasiswa, tetapi juga memberikan motivasi ke semua murid untuk selalu meraih prestasi yang gemilang.

Salah satu penerima beasiswa bernama Abdul Latif Batubara mengaku sangat senang terpilih menjadi penerima beasiswa.

“Saya akan terus rajin belajar menggapai cita-cita,” ujar siswa SD Negeri Sukaresmi 05 itu. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Diminta Usut Pencabulan Siswi Magang di Cikarang


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler