Melani: Semua Kader PD Harus Dukung Capres Nomor 1

Senin, 16 Juni 2014 – 16:14 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD) Melani Leimena Suharli, menegaskan, keputusan fraksi PD DPR RI mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, merupakan keputusan partai.

Dukungan partai menurutnya memang tidak pernah disampaikan secara resmi. Namun Ketua Harian PD Syarif Hasan sudah merestui dukungan tersebut dan hadir langsung di acara deklarasi di Jakarta, Senin (16/6).

BACA JUGA: Ingatkan Prabowo Tak Bohong Lagi Mengaku Ketum HKTI

"Syarif Hasan sudah keliling daerah, mengatakan bahwa kader PD di seluruh Indonesia, semua harus mendukung capres nomor 1," kata Melani di Gedung MPR RI Jakarta, Senin.

Penegasan juga disampaikan Wakil Ketua Umum PD Max Sopacua. Menurutnya sikap Fraksi PD mendukung pasangan Prabowo-Hatta merupakan sikap resmi partai.

BACA JUGA: MenPAN-RB: Media tak Independen Tanggung Jawab Menkominfo dan KPI

Hal ini sekaligus membantah pernyataan juru bicara PD Ruhut Sitompul yang menyatakan sikap itu bukan sikap resmi partai. "Sikap fraksi adalah seperti tadi (mendukung Prabowo), fraksi adalah perpanjangan dari partai. Ini sikap super resmi," tegas Max Sopacua,  Senin (16/6).

Ditambahkan, dukungan Demokrat ke Prabowo bukan tanpa alasan. Sebab, partainya sudah mendengar langsung visi dan misi capres nomor urut satu yang dipandang sejalan dengan Ketum PD SBY yang telah memerintah selama 10 tahun.

BACA JUGA: Jokowi Senang Disebut Muka Kampung

Memang, kata Max, SBY sejauh ini bersikap netral karena dia merupakan Presiden RI. "Pak Ketum adalah Presiden, ketika mengabdi kepada negara, maka pengabdian ke partai dinomor-duakan. Maka tadi ada Ketua Harian, Ketua Fraksi, dan yang lainnya di sana (di tempat deklarasi)," tandasnya. (Fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Dukung Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler